Subscribe Us

Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2019


    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    Pada hakikatnya saya belum pernah menemukan yang namanya virus pada sebuah android, namun yang paling masuk akal adalah sebuah serangan spyware dan adware yang sering membuat ponsel android perlu di waspadai, seperti pada isu-isu yang pernah ada, bahwa aplikasi Facebook akan mejalankan kamera kalian untuk mengintai dimanapun kalian berada.

    Kalau mengingat pada saat masih menggunakan ponsel jadul pada masa itu dengan sistem operasi Symbian ataupun Java, banyak sekali yang terjangkit virus Trojan Horse dan virus dengan jenis Worm, namun ternyata masih banyak jenis virus yang ada pada sistem operasi android yang perlu kalian waspadai.

    Virus Joker

    Jenis virus ini termasuk virus variant baru yang pernah saya amati keberadaannya, karena sifatnya yang merugikan orang lain dengan menggunakan sarana ponsel pintar android ini, pasalnya virus ini tidak segan-segan untuk mencuri uang dengan cara berlangganan dari website ataupun aplikasi yang disusupinya kemudian akan menguras habis uang virtual kalian yang tidak diketahui oleh kalian sendiri.

    Virus ini berada pada situs klik iklan yang biasa pernah kalian jumpai, namun sebetulnya bukan iklan yang menyebarkan virus ini tetapi sifatnya yang menyusupi pada jenis iklan yang interaksinya pada kalian harus klik iklan dahulu.

    Gooligan

    Virus jenis ini cukup berbahaya juga ni buat kalian, virus ini sifatnya menyusupi data akun google kalian nih pada perangkat yang terinfeksi Goolian ini, kehebatan virus Goolian ini dapat mengakses data Gmail dan Foto pada google ataupun juga Google Document, Google Play dan Google Drive.

    Biasanya virus Gooligan akan menyerang pada perangkat android dengan versi ICS ( Ice Cream Sandwich, JellyBean, dan juga KitKat ), tidak luput juga pada sistem android Lollipop, dari hasil data yang saya cari sudah hampir 74% dari total penggua android terancam oleh variant virus Gooligan ini.

    FinSpy

    Dari sekian banyaknya virus yang pernah ada, salah satu yang paling mengerikan adalah Virus FinSpy, kenapa lebih parah..? pasalnya pada variant virus ini juga menjangkit pada perankat iOS dan Android, tidak tanggung-tanggung jenis virus ini akan mengontrol total atas data pada perangkat yang terinfeksinya.

    Variant virus ini dapat mengakses data informasi penting dan juga bisa merekam suara kalian, lebih sadisnya lagi virus ini bisa memonitor pesan sosial media kalian secara realtime seperti Whatsapp, WeChat, Skype, Line dan juga Telegram.

    Itulah beberapa variant virus yang pernah saya teliti keberadaannya, tentu yang namanya virus dibuat tidak 1-3 variant saja, masih banyak virus yang tersebar didunia ini untuk selalu membuat kalian selalu behati-hati dan mendapatkan keuntungan semata-mata dari kelalaian kalian sendri, kemudian dari jenis virus yang masih banyak ini saya juga memberikan Aplikasi Antivirus Terbaik 2019 pada Android yang bisa saya bagikan ke kalian semua.

    Berikut Aplikasi Antivirus Terbaik 2019 yang bisa kalian gunakan pada ponsel Android : 

    1. Avast Mobile Security


    Salah satu urutan pertama aplikasi antivirus terbaik pada 2019 ini yaitu Avas Mobile Security yang bisa kalian gunakan dan download di Google Play, aplikasi ini memiliki sistem scaning yang tepat sasaran dan memiliki pengenalan database virus terbanyak saat ini, tentunya hasil perlindungannya dari berbagai macam sektor pengamanan antara lain dari perlindungan VPN, File Junk, Wifi.

    2. Bitdefender Antivirus Free


    Bitdefender Antivirus dalam paket instalasi Free ini merupakan antivirus yang menawarkan perlindungan maksimal terhadap semua sektor ancaman virusnya, aplikasi ini termasuk kategori antivirus paling ringan yang bisa kalian gunakan pada prangkat android dengan spesifikasi minimal, teknologi yang digunakan untuk scaningnya adalah menggunakan sistem cloud untuk melakukan scaning yang baik makanya aplikasi ini terasa sangat ringan sekali dan cepat tentunya, hebatnya aplikasi ini akan tetap berjalan pada mode scaning di aplikasi yang sedang berjalan dengan begitu apabila ada celah keamanan dari virus yang ingin mensusupi ponsel kalian akan lebih sulit untuk terjangkit virusnya.

    3. McAfee Mobile Security


    Siapa yang tidak tau dengan McAfee Mobile Security ini, aplikasi ini sudah terkenal sejak dulu tentang sistem keamanannya, apalagi untuk merambah ke ponsel pintar seperti android ini, seperti biasanya sebuah antivirus akan menawarkan aplikasinya dengan dua versi yang berbeda yaitu versi gratis atau free dan pro atau berbayar, dengan begitu sudah sepantasnya fitur-fitur unggulan biasanya akan terbuka semua.

    pada jenis antivirus ini McAfee Mobile Security versi gratisnya sudah ada fitur anti pencurian data, kunci ponsel dan keamanan Wi-fi dan pengoptimalan baterai dan juga tools pembersihan memory kalian.


    Penutup

    Itulah beberapa Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2019 yang bisa saya bagikan kepada kalian semua, dan perlu diingat jangan lupa untuk tidak asal menyambungkan ponsel kalian ke sembarangan komputer apabila ingin mentransfer data agar tidak mudah terkena virus, bila ingin memastikan bahwa komputer aman maka cek kembali komputernya menggunakan antivirus apa dan sudah update antivirusnya apa belum, karena dengan begitu virus tidak akan menyebar dari perangkat satu ke perangkat lainnya, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan dan melakukan hal dari dan ke ponsel kalian, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar kalian dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya, terimakasih.

    Posting Komentar

    0 Komentar