Subscribe Us

PS 5 Akan Rilis Tahun Depan

    Raksasa teknologi Jepang yaitu Sony Corporation akan meluncurkan seri console terbaru andalan mereka yaitu Sony PlayStation 5 pada akhir tahun 2020.


    Setelah sekian lama menjadi topik pembicaraan dunia, Sony akhirnya menginformasikan akan meluncurkan console PlayStation 5 ke publik pada akhir tahun yaitu 2020 mendatang pada musim liburan tahun depan.

    "Saya dengan gembira akan menyampaikan colsole generasi terbaru yang akan disebut PlayStation 5, dan kami juga akan meluncurkan bertepatan dengan musim liburan tahun depan," kata President & CEO Sony Interactive Entertaiment (SIE), yang bernama Jim Ryan, seperti yang diberitakan oleh The Sun pada portal berita yang muncul Rabu (09-10-2019).

    Sony juga menginformasikan ke publik bahwa ada beberapa perubahan pada console ini PlayStation 5 ini, yang paling utama adalah penggantian teknologi 'Rumble' yang sudah digunakan lama sejak PlayStation Original, dan akhirnya Sony akan menggunakan teknologi Haptic Feedback baru.

    Perubahan lainnya yang cukup signifikan adalah teknologi yang disebut dengan Adaptive Trigers pada tombol R2 dan L2, dalam konsepnya PlayStation 5 akan membuat para pemain game atau biasa disebut dengan Gamer mendapatkan sensasi ketegangan dan keseruan lainnya ketika memainkan sebuah game pada console ini, seperti yang diberitakan dari The Verge.


    The Wired menginformasikan ke publik bahwa console seri terbaru ini di susupi dengan Prosessor generasi ke 3 dari AMD Ryzen 8 dengan fabrikasi 7nM, Microarchitecture Zen 2 dengan 3D audio, prosesor ini akan membuat kinerja  PlayStation 5 ini akan menjadi lebih ganas dibandingkan pendahulunya.

    Dari segi kualitas gambar, PlayStation 5 akan menggunakan 8K Grafis yang dipadukan dengan GPU Radeon Navi yang juga suport dengan Ray-Tracking, teknologi ini disebut akan membuat grafis dan kualitas gambar lebih jernih dan realistis.

    Tidak lupa pada penyimpanan datanya juga dibenamkan SSD yang membuat pembacaan data dan transfer data akan lebih cepat sehingga kualitas saat bermain akan semakin powerful.

    Mark Cerny juga menyebutkan bahwa tim development kit mereka sudah membagikan ke beberapa studio game untuk melakukan pengujian, meskipun development kit PS5 masih dalam tahap "Low Speed" dan belum 100% Finall, demonstrasi yang mereka lakukan pada game ini adalah SpiderMan tentu memiliki loading yang lebih cepat.

    Itulah berita terhangat dari Sony PlayStation yang bisa kami sampaikan, jangan lupa tinggalkan jejak komentar dan share artikel ini, terimakasih.

    Posting Komentar

    0 Komentar