Subscribe Us

Cara Mengatasi Jumlah Postingan Pada Blog di Halaman Utama Yang Tidak Sesuai

    Halo sobat semua para blogger untuk kali ini saya menemukan kejanggalan terhadap Jumlah Postingan Pada Halaman Utama di Blog atau Home ataupun Halaman Uatama Tidak Sesuai Dengan yang kita Atur atau Seting dengan jumlah yang kita mau pada halaman utama blog atau kalian menemukan postingan halaman utama menjadi dikit tidak muncul sesuai dengan setingan.

    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    Nah kemudian saya cari tahu dengan cara google apa penyebab itu semua, dari sekian banyak yang saya cari ternyata cukup sedikit hal yang menyangkut tentang seperti pada artikel ini yaitu Cara Mengatasi Jumalah Postingan Halaman Utama Tidak Sesuai Dengan Setingan atau Pengaturan yang kita buat, seringnya yang muncul hanya Cara Mengatur Jumlah Postingan saja, namun saya tidak berhenti disitu saja, akhirnya saya menemukan Blog yang ternyata mengalami hal yang sama seperti saya https://aripinrit.blogspot.com/2019/04/cara-mengatasi-atau-solusi-jumlah.html di blog tersebut menjelaskan hal yang saya alami beberapa jam setelah saya membuat postingan yang lumayan banyak, untuk masalah sebenarnya saya kurang pasti, namun saya punya kesimpulan bahwa setiap template memiliki karakteristik sendiri dan plus minus nya masing-masing.

    Untuk kali ini saya mengalaminya sendiri dan mencoba membuat sebuah artikel yang memungkinkan kalian yang mengalami hal yang sama pada Jumlah Postingan yang Muncul Tidak Sesuai Dengan Yang kita Atur pada Pengaturan Posting Blog di Template atau Pengaturan Blog Tataletak masing-masing.

    Setelah saya coba dan praktikan ternyata hasilnya bagus seperti yang saya gunakan setingannya, jumlah postingan yang saya atur adalah 6 Postingan pada Halaman Utama blog ini, berikut caranya dan kalian bisa gunakan cara ini ketika mengalami hal yang sama. 

    Kasus Eror Postingan 

    Seperti biasa pada setingan blog kalian mungkin sudah tahu sebelumnya, kalian bisa merubah dan mengatur jumlah postingan pada halaman utama kalian dengan cara sebagai bertikut : 

    1. Login Blog
    2. Masuk pada menu Tata Letak atau Template
    3. Kemudian pada Template Posting Blog kalian bisa klik Edit seperti pada gambar dibawah ini

    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    4. Setelah masuk pengaturan maka kalian atur jumlah postingan yang kalian inginkan seperti pada gambar dibawah ini. 


    5. Setelah kalian atur Jumlah Postingan yang kalian inginkan, kemudian kalian klik Simpan atau Save. 

    Lihat hasilnya atau kalian Refresh Web Browser atau kalian klik tombol Home pada blog kalian sendiri, nah pada kasus yang saya alami jumlah tersebut tidak bisa melebihi yang saya mau, kalau kalian seting atau atur dengan 1 postingan pada menu halaman utama, maka akan berhasil yang muncul 1 artikel saja, namun untuk jumlah lain lebih dari 5 maka julah postingan tidak akan menjadi 5 yang muncul.

    Cara Mengatasi Jumlah Postingan 

    Untuk cara mengatasinya kalian bisa masuk di salah satu artikel yang menurut kalian isi artikelnya panjang dengan kombinasi kalimat dan gambar, kemudian kalian bisa menggunakan Tools bawaan dari Blog yaitu Jump Break, gunakan pada kalimat yang berakhiran tanda ( Titik) untuk memotong hasil kalimat yang sekiranya panjang pada Paragraf setelahnya, seperti pada gambar dibawah ini.

    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    Cara penggunaan Jump Break ini cukup mudah kalian bisa memposisikan tanda kedip pada saat kita mengetik huruf pada artikel yang kalian buat pada bagian pertengahan dari bawah titik pada paragraf akhir, dan awal kalimat pada paragraf berikutnya, seperti pada gambar dibawah ini.

    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    Pada gambar diatas kita bisa lihat tanda yang sudah saya berikan, nah pada Kursor kedip bisa kalian masukan atau gunakan Jump Break tersebut, dengan tanda seperti pada gambar dibawah ini yang sudah saya gunakan Tools Jump Break. 

    https://lastyoungboy.blogspot.com/

    Setalah Jump Break kalian gunakan maka akan tampil seperti pada gambar diatas, lalu kemudian setelah kalian rasa artikel yang panjang tersebut sudah kalian gunakan Jump Break maka kalian bisa kik Tombol Perbarui pada sisi kanan atas artikel, maka hasilnya artikel yang hilang akan muncul di menu utama blog kalian.

    Kesimpulan 

    Secara pengaturan blog Standart, Jump Break berfungsi untuk memberikan singkatan pada kalimat yang dirasa panjang, biasanya pada blog yang belum memiliki Template untuk mendukung pemotongan kalimat akan memunculkan banyak jumlah artikel yang di ketik pada halaman utama blog, jika hal ini terjadi Tools Jump Break adalah solusinya, dengan menggunakan Jump Break pada sebuah kalimay biasanya akan muncul tulisan Read More.. atau Baca Selanjutnya.. dalam bahasa Indonesia.

    Penutup

    Itulah Cara Mengatasi Jumlah Postingan Pada Halaman Utama Yang Tidak Sesuai yang bisa saya berikan kepada kalian, jangan lupa untuk berikan tanggapan kalian tentang permasalahan yang kalian alami pada blog kalian sendiri, dan bagikan artikel ini agar terus berkembang dalam menyajikan artikel-artikel yang bermutu, terimakasih dan nantikan artikel menarik lainnya.

    Posting Komentar

    0 Komentar