Subscribe Us

Cara Ubah Jaringan 4G Ke 5G Pada Android

    LastYoungBoy - Jaringan 5G yang merupakan teknologi terbaru saat ini, sudah siap di gunakan pada negara kita Indonesia, kecepatan pada jaringan 5G ini sangatlah cepat dibandingkan jaringan 4G yang sudah ada dan kalian gunakan setiap harinya, dengan adanya sekian banyak keunggulan pada jaringan 4G tentu saja sebuah evolusi kecepatan pada jaringan internet atau koneksi pada internet itu sendiri harus di barengi dengan alat atau perangkat seperti ponsel baik android atau Ios yang semakin canggih.

    Dan sekian lama adanya jaringan 5G beredar, tentu saja pastinya kalian ingin tahu cara ubah jaringan 4G ke 5G, berikut caranya. 

    Berikut ini adalah tutorial atau cara ubah jaringan 4G ke jaringan 5G secara singkat dan mudah kalian pahami dengan mengikuti cara yang saya berikan ini.

    1. Setting Pada Ponsel 

    Yang pertama kalian harus memiliki kartu operator yang sudah suport pada jaringan 5G, masuk ke menu pengaturan lalu plih "Kartu SIM & Data Seluler", kemudian masuk pada kartu yang ingin kalian gunakan, kemudian pilih Jenis Jaringan dengan urutan 5G/4G/3G/2G pilih salah satu jaringan yang dituju yaitu 5G.

    Pada pengaturan APN atau Acces Point Name yaitu berfungsi sebagai protokol yang dapat memungkinkan jaringan 5G tersambung dengan sempurna dan dengan koneksi internet yang baik, pastikan sebelumnya kalian sudah ubah pada pengaturan jaringan ke 5G, jika pengaturan atau konfigurasi pada ponsel kalian sudah benar maka setingan APN akan berjalan dengan baik dan dapat digunakan untuk sambungan internet menjadi lebih stabil.

    2 Atur APN Baru

    Masuk pada menu APN, kalian bisa pilin setingan baru pada APN atau New APN Setting, kemudian muncul beberapa kolom yang bisa kalian lengkapi sebagai informasi kusus seperti profil pengguna, username, password, jenis autintifikasi maupun proxy.

    3. Konfikurasi Server dan Protokol Untuk APN

    Cara ubah jaringan 4G ke 5G selanjutnya yaitu dengan melakukan langkah konfigurasi atau pembutan APN Server pada perangkat yang kalian gunakan, kalian juga harus mengisi MNC dengan angka 11 pada beberapa perangkat lainnya pada opsi ini juga bisa secara tomatis terisi setelah kalian memasukan kartu perdana operator yang sudah suport pada jaringan 5G.

    4. Speed Test Jaringan 5G

    Selanjutnya kalian juga bisa langsung test kecepatan jaringan 5G yang sudah diatur sebelumnya seperti tutorial diatas, kemudian kalian bisa cek kecepatan untuk jaringa seluler yang kalian pakai bisa juga menggunakan aplikasi Speedtest yang bisa kalian download di berbagai jenis Platform yang kalian miliki.

    Penutup

    Itulah tutorial cara ubah jaringan 4G ke jaringan 5G yang bisa saya berikan kepada kalian para pengguna android tentunya, dan selanjutnya kalian bisa rasakan kehebatan dan kecepatan koneksi jaringan internet yang lebih cepat dari generasi jaringan 4G, semoga bermanfaat dan jangan lupa share dan komentar pada kolom yang sudah diberikan pada bagian bawah artikel, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

    Posting Komentar

    0 Komentar