Subscribe Us

4 Ponsel Yang Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

    LastYoungBoy - Untuk saat ini hanya ada 4 Jenis ponsel pintar atau smartphone yang dapat mendukung jaringan 5G dari Telkomsel, namun sayangnya ponsel dari pabrikan Samsung dan Apple blm dapat bisa merasakan teknologi jaringan generasi kelima ini alias 5G.

    Dari ke empat merk ponsel pintar inilah sudah suport jaringan 5G dari Telkomsel yaitu Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro, menurut penuturan Manager Media Relation Telkomsel Kurnia Purwanto kepada berita online Katadata.co.id pada Senin 31/05/2021 mengatakan "Pada fase awal (gadget atau ponsel yang digunakan) masih terbatas".

    Pada awal ini pelanggan telkomsel perlu adanya proses penyesuaian pada perangkat lunak atau software pada ponsel pintar agar bisa terhubung dan terkoneksi dengan layanan Telkomsel 5G, cara dan instalasi ini akan dipastikan tersedia oleh masing-masing vendor ponsel agar suport jaringan 5G Telkomsel.

    Keterangan tertulis dari pihak Telkomsel menyebutkan bahwasannya perangkat yang suport dengan layanan 5G dari produsen ponsel yang memiliki spesifikasi teknologi terbaru yaitu 5G NSA atau biasa disebut Non-Standalone pada frequensi 2300MHz atau 2,3Ghz saja yang perlu pengaturan khusus.

    Merk Ponsel Suport 5G Telkomsel

    Dari empat ponsel diatas masih ada beberapa ponsel pintar yang suport pada frequensi tersebut untuk bisa menikmati jaringan 5G dari tekomsel yaitu di frequensi Band 40 atau 2,3 Ghz, dan ponsel pintar tersebut adalah Samsung Galaxy S21 5G, S21+ 5G, dan yang terakhir S21 Ultra 5G.

    Dari pabrikan ponsel Xiaomi juga bisa dirasakan pada Type Xiaomu Mi 11, Mi 10T, Mi 10T Pro, Mi 10, Poco F2 Pro, dan Poco F3.

    Produsen lainnya yang mendukung jaringan 5G adalah dari pabrikan Vivo atau Oppo yatu type ponsel pintarnya adalah Vivo V21, dan Oppo Reno 5 dan A74, kemudian produsen Huawei dengan type ponsel P40, Mate 40, Mate 40 Pro+ dan Nova 7.

    Dengan demikian Telkomsel akan terus memperluas kerjasamanya untuk para produsen ponsel termasuk Apple dan Samsung yang belum suport jaringan 5G dari Telkomsel ini "kami akan terus melakukan upaya yang bertahap dan terukur agar dapat memperluas dan mempermudah ketersediaannya layanan kami pada jaringan 5G Telkomsel" menurut General Manager Loyalty and Device Partnership Managemen Telkomsel yaitu Lolyta Sihite dalam siaran pers, Sabtu kemarin.

    Penutup

    Itualah berita terkini yang bisa saya sampaikan mengenai terupdate dari jaringan 5G Telkomsel semoga dapat dijadikan informasi yang baik dari saya untuk kalian, terimakasih sudah mampir pada artikel berita ini dan jangan lupa nantikan artikel-artikel menarik lainnya terimakasih.

    Posting Komentar

    0 Komentar