Subscribe Us

Harga Paket Data 5G Indosat Ooredoo

    LastYounBoy - Menurut SVP-Head of Businnes Planning Indosat Ooredoo Shatya Framudia, pihaknya masih belum menyediakan paket data untuk jaringan 5G yang baru saja diluncurkan pada 5 Kota Indonesia, menurut penuturannya, pengguna masih bisa mencoba untuk paket data pada jaringan 5G Indosat dengan paket yang sudah tersedia sekarang ini. 

    "Saat ini pengguna bisa mendaftarkan paket internet dengan layanan Freedom Internet dan Prime yang sudah tersedia di pasaran" itu penuturan dari Satya dalam acara peluncuran Paket Layanan 5G".

    Shatya juga menambahkan pada paket Indosat Ooredoo di layanan Freedom Internet dan Prime sendiri sudah hadir dengan pilihan harga bervariatif antara harga Rp 70 Ribu, Rp 100 Ribu dan Rp 150 Ribu.

    "Dan nantinya kami akan mengeluarkan varian harga terbaru dari paket starter pack yang bisa digunakan pada jaringan 5G dengan pilihan kuota 8GB dan 16GB, tuturnya.

    Menurutnya Indosat Ooredoo masih belum membuat paket data internet 5G karena masih meneliti lebih jauh lagi untuk perhitungan harga pada jaringan 5G tersebut.

    Dikarenakan alasan tersebut, Indosat Ooredoo belum ingin mengeluarkan paket data kuota 5G karena menunggu para pengguna pada jaringan 5G sudah banyak dan siap untuk di kluarkannya harga kuota 5G terbaru dari Indosat Ooredoo.

    Area Jangkauan 5G

    Secara bertahap Operator Indosat Ooredoo ini resmi menggelar jaringan 5G secara komersil dan ada beberapa kota besar yang sudah siap menerima jaringan 5G erbaru dari Indosat yaitu : 

    • Jakarta : Area Monas 
    • Solo : Area Inner City
    • Surabaya : Area Genteng
    • Balikpapan : Area Gunung Bahagia
    • Makassar : Area Pettarani

    Walaupun demikian masih banyak titik yang mana saja yang belum terjangkau sinyal 5G Indosat tersebut, dan hanya hadir di titik-titik tertentu saja seperti wilayah residensial, parklan di BSI dan Bikit Golf Mediteranian di PIK.

    Harga Paket Data 5G Indosat Ooredoo
    Portal Indosat

    Frequensi Yang Digunakan

    Indosat Ooredoo menggunakan dan memanfaatkan frequansi pada 1.800MHz atau (1.8 Ghz) dengan lepar 20 Mhz di rentang 1837,5 MHz untuk memberikan jaringan internet generasi kelima ini, dan syarat untuk menikmati jaringan ini adalah yang pertama kalian harus menggunakan USIM yang digunakan untuk koneksi jaringan 4G, yang artinya jika kartu kalian sudah diaktifkan pada jaringan 4G pengguna tidak perlu mengganti kartu SIM lagi.

    Portal Indosat

    Dukungan Perangkat

    Yang paling terpenting dari layanan 5G Indosat Ooredoo ini adalah perangkat juga harus mendukung  band n3 untuk menerima layanan 5G dari Indosat dan sekaligus mendapat update Software dan Firmware dari prangkat yang mendukung jaringan 5G ini agar bisa menjalankan layanan 5G dari Indosat, kemudian kalian juga haru berada wilayah tercovernya atau terjangkau pada jaringan dari titik 5G yang bisa digunakan, karena belum semua area dan wilayah tercover jaringan 5G indosat.

    Mengenai harga paket dan perangkat yang suport dengan jaringan 5G Indosat Ooredoo bisa kalian cek dan lihat pada Situs resmi berikut.

    Posting Komentar

    0 Komentar