Istilah Umum atau Penyebutan pada dunia IT Networking



Halo sobat semua, kambali lagi bersama saya dalam artikel istilah umum atau penyebutan pada IT Networking ini akan menjelaskan istilah apa saja yang sering di gunakan atau terdengar tidak asing pada dunia IT Networking, oiya sebelumnya jangan lupa untuk selalu dukung blog saya dengan cara folow ya, maka dengan itu saya akan semangat lagi untuk memberikan informasi mengenai dunia IT ini.

Selanjutnya saya akan memberikan istilah paling umum dalam dunia IT Networking yang mungkin saja kalian belum pernah dengan atau sudah pernah dengar tapi tidak tau pengertian atau fungsinya apa, maka dari itu artikel ini saya buat bertujuan untuk saling memberikan informasi agar sama-sama bisa paham atau pinter bareng-bareng, yok langsung aja simak baik-baik penjelasan di bawah ini ya, kalo perlu di catet, share dan komen bila kalian belum paham, tapi bisa kalian cari juga di Mbah Google yang serba paham hahahhaha.

PopCash.net
 
Network/ Jaringan Komputer :

Istilah Network bisa secara langsung kita hubungkan dalam pengertian Internet tapi tidak semata-mata selalu di kaitkan dengan Internet. Pengertian Network disini adalah Jaringan Komputer, jaringan komputer bisa dihubungkan dengan jaringan telekomunikasi antar komputer untuk saling bertukar informasi dengan bertukar data apapun, tujuan dalam hubungan jaringan tersebut untuk mencapai sebuah tujuannya. Setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan. Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server). Pengertian ini bisa disebut dengan sistem Clinet-Server, atau bisa di sebut juga Topologi, Topologi Jaringan Ring, Topologi, Jaringan Bus, Topologi Jaringan Mesh, Topologi Jaringan Tree, Topologi Jaringan Linier, Topologi Jaringan Hybrid, dan masih banyak Topologi lainnya, kalian cocok pake Topologi apa..??

IP Address : 

IP Address atau dalam bahasa indonesianya adalah Alamat IP atau bisa juga Internet Protocol Address, adalah deretan angka binner antara 32 bit sampai dengan 128 bit yang dipakai sebagai alat Identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet, walaupun kalian tidak pakai IP Address dalam artian tidak memasukan IP pada umumnya pada setingan default tapi sejatinya komputer kalian sudah menggunakan IP secara Random untuk mengakses komputer kalian agar bisa terhubung dalam sebuah jaringan internet. Sistem Peng-Alamatan ini terbagi menjadi 2 IP Versi 4 ( IPv4) dan IP Versi 6 (IPv6). Pengiriman data dalam jaringan internet berdasarkan IP Address pengirim dan penerima, dalam IP sendiri terbagi lagi menjadi 2 bagian Network Address dan Alamat Komputer Local (Host Address).

WiFi ( Wireless Fidelity) :

sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio), bisa berupa router yang biasa kita pakai untuk jaringan internet, HandPhone yang sudah ada fasilitas Wifi atau HotSpot. Banyak penyedia jasa Wifi dari yang Free sampai berbayar dengan yang murah atau yang mahal, yang Free bisa kalian dapatkan bila berkunjung kerumah Tetangga dan Teman Dekat, hahahahahahah kalian bisa minta Pasword nya tapi ya harus tau juga mereka bayar juga bukan dari gratis akses.


  
PopCash.net
BandWidth :

Pengertian BandWidth disini adalah sebagai nilai kecepatan dalam koneksi internet yang disebut dengan BandWidth baik dalam hubungan transfer data atau atau terima data pada jaringan internet. Hitungan bandwith itu ada Bit/Byte/MB/GB, semakin besar sebuah internet bandwidth dia akan semakin cepat transfer data maupun terima dat.




Ya itulah beberapa istilah paling umum dalam dunia networking yang mana masih banyak sekali istilah-istilah dalam dunia networking yang saya belom bisa jelaskan, karena banyak sekali rujukan web atau blog tentang dunia IT, nah gimana sudah paham kan istilah tersebut kan, oiya jangan lupa Share ke temen atau sahabat kalian bila ada yang belom paham istilah ini, jangan lupa komen dan folow yaa, Wasalam..

_Lastyoungboy_

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak