Subscribe Us

Cara Backup Data di Laptop | Terbaru 2021

    LastYoungBoy - Jika anda melihat dan membaca artikel tentang mengapa harus melakukan backup data pada laptop, mungkin ini salah satunya artikel dari sekian ribu yang ditampilkan oleh mesin pencari, dari beberapa kali yang pernah saya terima tentang cara backup data di laptop pasti sudah pernah mengalami kejadian yang tidak pernah kita duga.

    Bisa saja karena Laptop dicuri, Laptop Jatuh hingga membuat laptop itu rusak dan menghilankan data, Harddisk Rusak yang tentu saja jarang sekali untuk orang merelakan uangnya hanya untuk mengambil data yang hanya beberapa giga atau mungkin beberapa Mega Byte saja, tentu ini akan menjadi masalah terbesar yang anda hadapi nanti.

    Yang paling sering saya temui adalah laptop yang harddisknya rusak, dan memintanya untuk mengembalikan data pada harddisk laptop yang rusak itu, tentu saja ini hal yang mustahil bagi saya, mau tidak mau harus mengganti harddisk laptop dengan yang baru untuk memulai mengumpulkan data dan mem-backupnya dan menjaga data itu dengan baik lagi.

    Metode ini selalu saya berikan kepada teman atau client yang selalu ingin memiliki data backup yang tentu tidak perlu khawatir bila data hilang di kemudian hari.

    Cara terbaik untuk membuat Backup Data adalah dengan Burning data pada CD atau DVD andasendiri pada kepingan CD dapat menampung data hingga 700 MB (Megabyte), yang berarti masih dapat menampung banyak file yang akan di backup pada data yang tersimpan pada laptop anda.

    Yang anda butuhkan tentu saja DVD/R atau DVD/RW untuk menyalin ataun Burning data, biasanya laptop sudah menyediakan perangkat itu, dan menginstal Software Burning data seperti Nero Burning Rom.

    Burning & Backup Laptop

    Saya menyarankan anda membeli paket CD atau DVD untuk melakukan backup data pada laptop atau menggunakan Harddisk External yang banyak di jual pada toko computer di Indonesia.

    Jika anda masih bingung untuk melakukan Backup Data pada laptop dengan menggunakan kepingan CD atau DVD atau bahkan dvd external yang masih bisa terjadi kerusakan yang tak terduga, anda juga bisa backup data laptop dengan Save Cloud Storage (penyimpanan cara online) artikel yang pernah saya buat dulu, yang tentu saja mudah di gunakan dan fleksibilatasnya baik untuk anda yang selalu mobile tidak diam disatu tempat saja.

    Seperti disebutkan di atas, cara termudah dan tercepat untuk mencadangkan data laptop adalah dengan menggunakan layanan pencadangan online. Bergantung pada koneksi Anda ke Internet, proses ini mungkin memerlukan waktu dari beberapa menit hingga beberapa jam. Meskipun ini mungkin memakan waktu lama, Anda akan puas mengetahui bahwa jika terjadi sesuatu, datanya ada di sana.

    Tidak peduli apakah itu untuk bisnis atau penggunaan pribadi, tidak ada yang salah dengan mencadangkan data. Anda harus selalu membuat backup data minimal sebulan sekali, jika Anda sering menambahkan banyak informasi penting ke laptop Anda, jumlah backup harus lebih banyak lagi.  

    Nero Burning Rom : Download | 216 MB

    Penutup

    Itulah cara backup data di laptop yang saya bagikan kepada anda semua para pembaca yang budiman, dimana cara tersebut juga sering saya sarankan kepada client saya apabila sudah terjadi kerusakan pada laptop yang tidak bisa kita tebak sebelumnya, untuk kemudian anda bisa lakukan setiap satu bulan sekali atau minimal jika ingin mempercepat proses backup data laptop bisa setiap saat apabila data sudah terkumpul cukup banyak, terimakasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa folow blog ini agar selalu mendapatkan update terbaru artikel menarik lainnya.

    Posting Komentar

    0 Komentar