Subscribe Us

J1 Ace Lupa Email Untuk Verifikasi Akun


    Halo sobat semua gimana kabarnya nih, sudah lama sekali saya tidak membuat artikel karena kesibukan dan lainnya yang membuat saya lama tidak update artikel, kali ini saya akan memberikan satu cara untuk Melewati Verifikasi Akun pada Handpone Android Samsung J1 Ace yang lupa pasword atau tiba-tiba hp itu ke restart sendiri.

    Mengingat spesifikasi hp tersebut untuk ukuran standar banget ya sobat, biasanya hp ini akan merestart ke setelan pabrik secara otomatis bilamana hp tersebut sudah kepenuhan data berupa gambar dan file-file lainnya, biasanya yang lupa untuk pindah data dari internal ke memory card nya.

    Dalam beberapa kasus yang saya tolongin ke teman-teman saya adalah restart dan balik ke pengaturan pabrik lagi yang di akibatkan oleh penuhnya data internal yang tidak di pindah ke memory ekstenal alias MMC memory nya. 

    Setelah dinyalakan hp nya ternyata meminta verifikasi akun, sebenarnya hal ini wajar saja namun untuk beberapa faktor terkadang lupa untuk memasukan pasword pada email verifikasi terebut.

    Bikin akun email baru lagipun hasilnya nihil, hard reset pun hasilnya nihil, nah kali ini saya akan share pengalaman untuk penanganan hal verifikasi akun pada handphone J1 Ace, sangat mudah, aman dan dapat kalian lakukan sendiri di rumah.

    Langsung aja yang kalian harus lakukan adalah persiapan alat perangnya, yaitu seperangkat komputer ataupun laptop dengan windows apapun, kalau saya menggunakan windows 7 32bit, lalu Kabel Data yang bagus bila perlu yang aslinya, karena ini faktor penunjang utama bila terjadi tidak terhubungnya kabel dengan handphone J1 tersebut, kemudian file yang harus kalian download adalah 3 software saja.

    Analogika berjalannya adalah kita akan melakukan bypass atau reset email agar kembali seperti setingan pabrikannya lagi, analogikanya sama seperti hard reset namun kita hanya mereset setingan email agar tidak meminta untuk verifikasi nya lagi. 

    Lakukan cara ini dengan perlahan dan pahami langkah demi langkahnya agar tidak terjadi kesalahan yang lebih fatal : 

    1. Kondisikan Hp dalam keadaan terisi baterai minimal 50% bila penuh lebih baik.
    2. Masuk ke setingan Odin Mode dengan cara tekan Tombol Volume Down - Tombol Home - Power secara bersamaan dan setelah muncul Waning lalu tekan tombol Up Volume.

    3. Kemudian Buka Aplikasi Odin3 Versi 3.10.7 yang saya sertakan.
    4. Kemudian kalian download file FRP yang saya sertakan juga.
    5. Kemudian Download Driver Samsung untuk J1 Ace yang saya sertakan juga.


    Bahan-Bahan Software : 

    Download : Odin V3.10.7 | 2MB
    Download : Driver Samsung | 23MB
    Download : FRP | 150KB

    Download dan lakukan instal aplikasi Driver Samsungnya, Aplikasi Odin sudah model portable jadi double klik aplikasinya sudah tinggal pakai saja, FRP harus di extrak filenya.

    Eksekusi : 

    1. HP dalam keadaan mati, dan tekan tombol seperti cara Poin Nomer 2.
    2. Extrak dan Instal Software Driver Samsung hingga selesai.
    3. Extrak File FRP yang sudah di download.
    4. Extrak Aplikasi Odin dan double klik software Odin yang sudah di download.

    5. Setelah Driver Samsung terinstal maka kalian buka aplikasi Odin, setelah aplikasi odin terbuka maka kalian hubungkan hp kalian ke komputer maka tampilannya akan seperti ini.


    6. Pastikan ID Com Muncul Added!! muncul seperti gambar di atas.
    7. Klik Tombol AP pada odin untuk mencari file FRP yang kalian extrak, lalu ambil file Exynos, maka akan muncul tulisan Exynos.tar.

    8. Setelah itu Klik Start, maka proses akan berjalan hingga muncuk tulisan Pass.


    9. Setelah itu hp akan restart otomatis dan akan menyala tanpa harus verifikasi email lagi.

    Selamat mencoba dan jangan lupa selalu simpan file kalian di memory card external atau komputer kalian bila hp kalian sudah penuh kapasitas memorynya, maka dengan itu, hal seperti ini tidak akan kembali terlulang lagi, dan kalian bisa bagikan cara ini ke teman atau sahabat kalian bila terjadi hal yang sama jangan lupa untuk share ataupun komen pada tutorial ini, dan terimakasih sudah menemukan artikel ini, sampai juga di atikel-artikel menarik lainnya wasallam.

    Posting Komentar

    0 Komentar