Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang

Untuk melakukan Custom Domain pastinya kalian sudah mendapatkan Host unik dari blog untuk dimasukan pada setingan situs Hostinger yang kalian gunakan,

LastYoungBoy - Bagi kalian yang sudah pernah custom domain dan memiliki domain TLD atau domain apapun semoga menjadi blog yang lebih profesional dalam mengisi artikel yang mudah dimengerti isi artikelnya, pastinya artikel ini merupakan artikel yang lumayan dicari oleh para blogger pemula seperti saya ini, karena masih bingung untuk melakukan custom domain yang terkadang muncul kesalahan yang kita tidak pernah tau sebelumnya.

Untuk melakukan Custom Domain pastinya kalian sudah mendapatkan Host unik dari blog untuk dimasukan pada setingan situs Hostinger yang kalian gunakan, yaitu salah satunya yang sedang kita bahas adalah CNAME unik dari blogger itu sendiri, bagai mana jika kita lupa atau hilang saat ingin menyeting-nya kembali,? jangan panik kalian bisa ikuti cara mengembalikan kode CNAME yang hilang saat custom dmomain berikut ini.

Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Custom Domain Blog

1. Login Ke Dashbord Blogger

Kalian bisa login terlebih dahulu ke akun blogger kalian, kemudian pilih setelah dan klik Dasar dan pada Alamat Blog Klik.


Setelah tampilan diatas sudah didapatkan maka kalian sudah bisa menyimpannya dengan baik empat host default dari glogger tersebut, namun bagaimana jika kalian lupa dan susah untuk mendapatkan CNAME blog yang sudah digunakan, bila kalian hapus dan masukan kembali alamat custom domain, maka yang terjadi blog akan Downsite atau sederhananya tidak bisa diakses dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya sekitar 24-48 jam baru bisa diakses kembali blog kalian. 

Cara Mudah Menemukan Kode CNAME Blog

1. Silahkan Akses Situs Search Consol Ini : https://www.google.com/webmasters/verification/details


Silahkan kalian masukan Nama Situs Kalian atau klik Situs yang sudah terdaftar seperti pada gambar diatas, lalu akan muncul CNAME yang diberikan oleh Blogger untuk kalian masukan ke penyedia Hosting yang kalian gunakan untuk Custom Domain blog kalian.

Kalian bisa Klik Details untuk melihat Host CNAME yang diberikan oleh blogger untuk kemudian kalian catat dan simpan bila diperlukan kembali bisa kalian gunakan trik pada artikel ini.

Penutup

Itulah Cara mengembalikan kode CNAME yang hilang pada blogger yang sudah atau ingin Custom Domain, caranya cukup mudah dan bisa kalian gunakan cara diatas untuk mendapatkannya kembali, terimakasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa share dan berikan tanggapan kalian tentang artikel ini.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.