Subscribe Us

Seo Optimization Services

    Seo Optimization Services

    Dalam dunia digital marketing, benchmarking menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan. Benchmarking, atau mengevaluasi performa berdasarkan perbandingan, memiliki peran penting dalam strategi Search engine marketing (Search engine marketing).

    Pasalnya, dengan melakukan aktivitas tersebut kita bisa memperoleh wawasan tentang bagaimana meningkatkan visibilitas dan performa website di mesin pencari.

    Dalam konteks Search engine optimisation, Anda bisa melakukan aktivitas benchmarking , salah satunya dengan cara mengecek traffic Site lain.

    Wah, kalau begitu apakah kita harus minta details Google Analytics mereka? Tentunya hal ini tidak mungkin untuk dilakukan, lagipula information performa seperti itu bersifat confidential (rahasia).

    Namun, jangan berhenti disitu teman-teman.

    Kabar baiknya, ada Internet site yang menyediakan applications untuk mengecek estimasi visitors Internet site.

    Jadi, Anda tetap bisa mengetahui perkiraan website traffic website kompetitor tanpa perlu masuk ke Google Analytics mereka.

    Resources untuk Mengecek Targeted traffic

    Saat Anda melakukan aktivitas pencarian atau Googling, sebenarnya ada cukup banyak situs yang menawarkan alat/applications untuk mengecek traffic.

    Dalam artikel ini, kamu akan merekomendasikan beberapa tools yang populer untuk mengecek estimasi trafik Site.

    Ahrefs

    Ahrefs adalah equipment Web optimization untuk mengecek targeted visitors yang cukup lumrah digunakan oleh banyak orang.

    Dari gambar di atas, Ahrefs mampu memberikan estimasi dari natural and organic traffic situs beserta jumlah kueri (kata kunci) yang ranking di Google beserta nilai dari traffic-nya.

    Namun, untuk mendapatkan information yang lebih jauh dan komprehesif, Anda perlu berlangganan di layanan premium milik mereka. Harganya sebagai berikut:

    Ubersuggest juga merupakan tools Search engine optimization yang bisa Anda gunakan untuk mengecek estimasi organic traffic dari suatu website secara free of charge.

    Selain website traffic, Anda juga bisa mendapatkan informasi organic and natural search term (search term yang ranking di Google) dan jumlah backlink situs lewat Ubersuggest.

    Semrush

    Selain Ahrefs, Semrush juga banyak digunakan oleh para praktisi Web optimization.

    Berbeda dengan Ubersuggest dan Ahrefs ketika melakukan estimasi pengecekan targeted traffic. Semrush menyajikan info yang lebih lengkap dan komprehensif, pun juga mereka menyajikan penjelasan selain estimasi visitors.

    Terdapat juga jumlah backlink, negara populer yang mengakses website, bahkan hingga look for intent dari kata kunci yang ditarget oleh Internet site.

    Similarweb

    Berbeda dengan instruments Search engine optimisation sebelumnya, Similarweb menyajikan berbagai informasi yang tidak terbatas pada estimasi trafik saja.

    Ada beberapa metrik lain seperti:

    Complete kunjungan
    Bounce rate
    Kanal untuk menuju situsnya
    Engagement time (waktu person berada di situs)

    Keterbatasan 3rd Bash Equipment untuk Mengecek Visitors

    Penggunaan applications untuk mengecek trafik situs memiliki keterbatasan yang penting untuk dipahami.

    Beberapa equipment tersebut, meskipun berguna, hanya mampu menyediakan estimasi trafik. Ini berarti data yang diperoleh tidak dapat dianggap sebagai perhitungan pasti dan absolut.

    Perbedaan mendasar dalam metode pengumpulan dan analisis facts antara third-occasion resources dan applications seperti Google Analytics atau Google Lookup Console, tentu menyebabkan variasi dalam hasil yang dihasilkan.

    Google Analytics menyajikan details secara langsung dan detail tentang trafik Web-site, berdasarkan info pengguna yang dikumpulkan langsung dari situs.

    Termasuk informasi tentang person-behaviour, sumber trafik, konversi, dan metrik penting lainnya.

    Sedangkan Google Research Console, di sisi lain, menyediakan data tentang performa situs dalam hasil pencarian Google, termasuk jumlah tayangan (Impact), klik, dan rata-rata position search queries.

    Manfaat Mengecek Targeted traffic Website Kompetitor

    Meskipun hanya menyediakan perhitungan estimasi, tentu masih ada manfaat dan keuntungannya loh.

    Memeriksa trafik situs Internet site kompetitor tentu memiliki keuntungan yang bisa kita dapatkan.

    Baca Juga:   Inilah Alasan Mengapa SEO Adalah Ability yang Harus Anda Kuasai di Tahun 2024#one Membandingkan Perkembangan Web-site Anda dengan Kompetitor (Benchmarking)

    Dalam Search engine marketing, kita bersaing dengan milyaran Web page yang tersebar di Web.

    Namun, Anda tidak perlu benchmarking dengan semua situs.

    Cobalah untuk melakukan riset untuk benchmarking sederhana seperti mengetahui situs mana yang juga menyajikan konten yang sama atau menjual produk/jasa yang sama dengan Anda.

    Salah satu benchmarking dalam Web optimization adalah perbandingan traffic situs Anda dengan situs kompetitor.

    Dari site visitors tersebut, Anda bisa menjadikan parameter ini sebagai benchmark:

    Jumlah konten 
    Area of interest konten yang dibuat
    Kualitas konten
    Kualitas technological SEO
    Backlink/media PR/brand name mention

    Mengestimasi Audience Measurement

    Mengecek website traffic Web-site juga bisa menjadi cara untuk mengestimasi viewers size.

    Caranya:

    1. Temukan situs kompetitor dengan visitors atau industry share tertinggi. Ciri-cirinya adalah rating 1-3 di kueri pada market tertentu

    2. Perhatikan organic key phrase dan apa industri mereka

    Dari Site atau brand name yang menguasai industry share, Anda bisa tahu seberapa besar audience dimension di industri Anda.

    Hal ini penting untuk membuat goal yang sesuai dengan prinsip Intelligent targets (certain, measureable, achievable, pertinent, time-based mostly). Bukan goal angka yang “jatuh dari langit”.

    Menentukan Target Traffic

    Dalam optimasi SEO, pastinya disertai dengan concentrate on KPI. Salah satunya adalah concentrate on organic and natural targeted traffic.

    Anda bisa melakukan cara yang sama dengan mengestimasi audience size.

    Namun, perbedaannya, saat menentukan concentrate on website traffic, Anda juga harus memastikan bahwa memiliki source yang cukup untuk mencapai target traffic tersebut.

    Articles Gap Assessment

    Website traffic kompetitor adalah knowledge yang bisa Anda gunakan untuk menerapkan material gap Investigation.

    Biasanya, situs dengan targeted traffic tinggi juga punya konten atau laman yang terindeks cukup banyak.

    Itu berati, Anda bisa melakukan content hole analysis.

    Kira-kira konten apa yang merupakan sumber targeted visitors terbesar dan mengapa bisa demikian? Dan apakah konten kompetitor lebih lengkap?

    Dari articles gap Investigation, Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut sehingga menjadi bahan pertimbangan untuk membuat dan menentukan langkah selanjutnya.

    Seberapa sering Anda harus Mengecek Site visitors Kompetitor?

    Biasanya, situs yang menyediakan tools untuk mengecek website traffic situs kompetitor akan melakukan update/pembaharuan information sebulan sekali.

    Jadi, Anda dapat melakukan pengecekan targeted visitors situs kompetitor selama sebulan sekali, tidak perlu setiap hari.

    Manfaatkan Estimasi Info Traffic Situs Kompetitor untuk Kesuksesan Strategi Web optimization Anda

    Estimasi information website traffic situs kompetitor bisa bermanfaat untuk banyak hal seperti menentukan target, mengestimasi audience sizing, dan melakukan analisa. 

    Namun, perlu digarisbawahi bahwa, meskipun Anda mengetahui site visitors kompetitor, Anda tidak tahu tujuan di balik pembuatan konten atau halaman yang berhasil menarik targeted visitors tersebut, sehingga sebaiknya jangan ambil ide click here mentah-mentah dari situs kompetitor.

    Jika Anda menirunya begitu saja secara mentah-mentah. Itu berarti tidak jauh berbeda dengan mengikuti menu diet program orang lain, padahal tujuan kesehatannya bisa saja berbeda atau belum tentu cocok dengan Anda.

    Manfaatkanlah facts estimasi visitors kompetitor untuk kesuksesan strategi Web optimization Anda!

    Posting Komentar

    0 Komentar