Trik Mengembalikan Monetisasi Chanel YouTube (DISMON)

dismon

Halo semua bertemu lagi bersama saya yang setia menemani di setiap sela-sela waktu nih, untuk kali ini saya akan memberikan Trik atau Cara untuk mengembalikan Dissable Monetize dari Youtube nih.

Siapa sih yang gak kesel atau patah semangat ketika pundi-pundi uang mulai dan baru saja terkumpul kemudian kita bisa ambil keuntungan dari sebuah Video Editing yang kita buat, tentu saja konten kreator membutuhkan waktu ber jam-jam bahkan sampai lupa untuk beristirahat, makan dan juga minum, ngopi mah terus hahahahha.

Kalau kita pikir-pikir sebagai Youtuber itu bukan hal yang mudah, tentu saja banyak rintangan, halangan dan juga tekat yang kuat untuk menjadi youtuber sejati, bukan modal yang murah juga ketika saat ini hanya memiliki alat atau perlengkapan yang minim, mungkin bisa saja kalian hanya memiliki laptop dengan spesifikasi terbatas dan kamera dari ponsel android kalian serta aplikasi editing yang masih ada watermark, hal wajar saja namun begitu tentu saja banyak hal yang harus di persiapkan untuk satu konten yang akan kita produksi.

Tentu saja persyaratan dari sebuah konten kreator itu untuk sekarang sangat berat ya guys, dari Viewer membutuhkan 4000 jam dan 1000 Subscriber untuk dapat bisa di Monetize oleh YouTube, buakan hanya itu produksi editing dalam sebuah Video juga di tuntut untuk ke originalitasannya, sebab apa masalah awal pada kasus ini yaitu DISMON acount YouTube adalah kebanyakan konten yang tidak 100% Pure Original buatan sendiri, tapi pada banyak kasus yang saya lihat dari berbagai sumber Group FB ataupun Group WA terdapat kasus-kasus yang bisa di bilang hasil produksi pure 100% asli bikinan sendiri, nah disini agaknya saya masih bingung maksud dan tujuan youtube sebenarnya apa,?.

Untuk para YouTubers hal ini akan menjadi suatu malapetaka, yaitu mengalami disabled Monetization pada Channel. Setelah anda mengalami kasus ini, maka anda tidak dapat lagi memasang iklan pada setiap video anda. Kenapa hal ini bisa terjadi ? mungkin anda melupakan beberapa syarat dan aturan mengenai video yang boleh di monetize di youtube.

dismon
Dikutip dari laman Bantuan YouTube untuk permasalahan yang paling umum pada youtube yang di alami dengan tidak aktifnya iklan, yaitu perihal Pelanggaran Hak Cipta dan Adanya Aktifitas Klik yang tidak Valid.

Ayo kita bahas agar kalian juga dapat memecahkan masalahnya : 

1. Pelanggaran Hak Cipta atau biasa disebut Klaim Content ID 

Langkah yang perlu kalian lakukan adalah sebagai berikut : 

- Akui Klaim : Bila kita setuju dengan kalim ini, maka kita tidak perlu melakukan apa-apa lagi terhadap Video di akun youtube kita, cara yang paling simpel adalah.

- Membuang Musik : Adalah cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan, kita juga di beri tools oleh youtube untuk menghapus lagu tersebut tanpa harus melakukan upload ulang lagi. 

2. Pelangggaran Invalid Click 

Langkah yang perlu kalian lakukan adalah sebagai berikut : 

Google akan mendeteksi secara otomatis jika ada Invalid Klik pada video kalian nih, ini bisa terjadi contohnya karena kalian sendiri yang melakukan klik atau terjadi karena adanya klik terus menerus dengan sengaja pada iklan yang telah tampil di video kalian nih guys, dalam pelanggaran jenis ini google dapat menangguhkan sementara monetisasi anda selama 30 Hari, kalau penangguhan sementara tersebut terlalu berad maka pihak youtube akan menghapus secara permanen akun kalian nih guys, yooo ah kalo emang ada iklannya jangan maksa banget di klik terus dari pada jadi boomerang sendiri.


Penutup

Nah itulah beberapa cara yang bisa saya berikan ke kalian mengenai Dismon (Disable Monetize) Youtube akun pada kuartal 2019 ini, karena hal seperti ini DISMON tidak pada tahun ini saja, tentu saja di tahun-tahun sebelumnya juga pernah terjadi dan tidak banyak juga di youtub konten creator yang besar juga terkena imbasnya, semoga trik ini bisa membantu kalian untuk selalu teliti dan selalu menaati peraturan yang telah di buat oleh youtube, terimakasih sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya.

Jangan lupa Like dan Share ataupun Komentar kalian di bagian bawah artikel ini, sebagai cara kritik dan saran yang membangun sebagai blog dengan artikel baik menurut kalian ataupun pembaca lainnya.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak