Fix Invalid IMEI Semua Android


Halo sobat semua apa kabarnya hari ini,? semoga ehat terus dan tambah semangat ya oiya siapa disini yang masih suka custom atau oprek android nih, dulu saya masih suka banget oprek android dari jamannya JellyBean, pada masa itu saya menggunakan young 2 atau type nya samsung galaxy young GT S6310 Single Sim, pada masa itu menurut saya udah lumayan bagus lah signal masih menggunakan 3G atau Hspa yang bisa di andalkan, untuk aksesbilitasnya lumayan smooth karena blm banyak aplikasi yang di gunakan, hanya sekedar BBM, Whatsapp saja, kebetulan saya tidak suka gaming, dan tidak memaksakan hp itu untuk instal app game.

Setelah saya suka custom dari Room nya, logo sinyal, dll akhirnya dapet stock room yang baru yang lama saya tidak backup karena lupa dan lain hal, saya coba namun terkndala di sinyal yang hilang setelah saya cek ternyata Imei hilang yang mengakibatkan sinyal tidak muncul atau kartu sim tidak terbaca oleh HP itu, saya coba cari cara fix nya dan ketemu dengan bantuan group facebook menganjurkan dengan cara ini, mudah simpel dan tidak ribet, namun yang perlu kalian perhatikan adalah aplikasi yang harus tersedia dahulu.

last young boy
Android Phone

Cara ini masih menggunakan jaringan internet untuk rooting menggunakan Kingroot Apk, bila kalian sudah melakukan root maka bisa langsung digunakan, bila belum kalian bisa cari di google cara root sesuai type hp kalian masing-masing, cara yang saya berikan untuk semua type hp yang tersedia jaringan untuk keperluan rooting saja.

- Siapkan HP Invalid Imei
- Chas hingga penuh atau minimal 60%
- Download File ini : Chamelephone
- Download Kingroot : Kingroot APK,
- Download Root Checker : Cek Root
- Segelas Kopi atau Teh Manis :-)

Cara melakukan Fix Invalid Imei nya sebagai berikut, simak baik-baik ya biar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, jika sama maka caranya benar :

1. Kondisikan hp dalam keadaan siap Wifi dan sudah terhubung dengan jaringan wifi kalian ya
2. Instal aplikasi Kingroot di hp kalian nih guys, biasanya akan melakukan root secara otomatis jika sudah terhubung dengan jaringan wifi

3. Cek dengan aplikasi RootChecker link download di atas, atau bisa di aplikasi Kingroot itu
4. setelah root sukses, maka instal aplikasi Chamelephone yang sudah di download, link di atas sudah di siapkan.

5. Setelah Chamelephon terinstal maka buka aplikasinya, lalu akan muncul tamplan seperti di bawah ini : 


6. Setelah aplikasi di buka maka akan tampil seperti gambar di atas, lalu kalian bisa tekan Generate random IMEIs, maka akan muncul ceklist hijau, dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini : 

Fix Imei

7 Bilas sudah ada tampilan seperti gambar diatas, maka imei sudah kembali normal, dengan cara restart terlebih dahulu, dan imei kalian bisa kembali normal bisa di gunakan seperti biasa.


NB : Perlu diingat, cara di atas bisa kalian gunakan di semua jenis dan merk handphone android dengan versi apapun, trakhir saya menggunakan di versi lolypop lenovo vibe x2 ap, namun begitu yang harus kalian perhatikan adalah ketersediaan jaringan wifi untuk proses rooting berlangsung, rooting memakan waktu sekitar 5-10 menit maksimal berlangsung, maka dengan itu siapkan dahulu kapasitas baterai yang penuh untuk melakukan Fix Imei ini.


Penutup

Terimakasih telah berkunjung di blog saya dan menggunakan cara ini untuk Fix Imei hp kalian yang kebetulan eror atau akibat custom yang kita coba, mudah-mudahan dapat membantu dan bisa di terapkan pada kalian dengan mudah, bila kalian punya pertanyaan, kritik dan saran kalian bisa komen di kolom bagian bawah artikel, atau kalian bisa klik pada chat whatsapp di kanan artikel langsung kepada saya.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak