Wawan Game, Candu Digital

Wawan Game, Candu Digital

Halo sobat semua kalian pasti ingat dengan pemberitaan yang akhir-akhir ini sangat ramai di bicarakan, tentang "Wawan Game".

Iya, dia adalah seorang pria berusia 32 tahun  yang bernama Iwan Setiawan alias Wawan, Wawan yang viral belakangan ini di kejutkan dengan hal yang tidak biasa pada orang kebanyakan yaitu mengalami gangguan kejiwaan yang di sebut Gaming Disorder.

Gaming Disorder ini bersifat merusak di bagian saraf motoriknya, yang berefek pada tingkah laku yang tidak biasa, seperti kita tahu video yang viral belakangan ini, dia hanya duduk dan memandang jemarinya seperti orang bermain game di perangkat handphone.

Wawan 32

Wawan tidak merespon dengan saat di sapa atau di ajak berbicara, dia hanya terfokus pada jemarinya yang selalu bergerak tanpa henti, terkadang bila waktu tidur dia tidak akan tertidur bila tidak di paksa untuk tidur, menurut terapis kejiwaannya Hartono dan juga selaku pendiri yayasan tempat dimana Wawan di rawat, Wawan di rawat di yayasan yang khusus menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak April 2019 lalu.

Menutur penuturan Hartono, Wawan mengalami gangguan jiwa karena game, atau biasa disebut Kecanduan Game, lalu oleh DINSOS diantarkan ke yayasan tersebut.


Saat sampai diyayasan terebut, kondisi wawan sangat meperihatinkan, sangat kurus seperti tulang berbalut kulit, Hartono juga mempertanyakan kebiasaan wawan di rumah apa tidak di berimakan, atau memang tidak di perhatikan, namun seperti penuturan orang tua wawan, memang wawan kecanduan game hingga lupa untuk melakukan aktifitas layaknya orang normal, seperti makan.

Terakhir wawan akhirnya mendapatkan perawatan layak seperti penghuni yayasan lainnya selama beberapa bulan kedepan hingga saat ini, hingga akhirnya berat badan wawan tumbuh dengan baik dan terlihat sehat terbukti dengan berat badan yang semakin naik mencapai 43 kilogram dari sebelumnya 23 kilogram saja.

Tentu dengan asupan tambahan seperti vitamin, dan karbohidrat agar kondisi badan terlihat seperti layaknya umur 32 tahun.


Penutup

Dalam beberapa game memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, yang membuat kita semakin naik adrenalinnya, itu juga yang akan memancing kita semakin penasaran, dimana theknik ini sebenarnya untuk menarik player agar game ini selalu laku terjual di kalangan luas, dan sebetulnya game itu ada batasan umur untuk player atau pemainnya sendiri, ketika kita akan download pasti sudah di berikan batasan umur untuk player oleh developer game itu, semoga kalian bisa ambil hikmah dari masalah game ini, dimana kalau bukan kita siapa lagi yang peduli akan diri kita sendiri.

Terimakasih telah membaca artikel ini, bila ada kritik dan saran bisa kalian sampaikan di kolom komentar, bila berkenan kalian share ke sosial media, berbagi pengalaman dan menjadikan pelajaran untuk kita semua.

POSTINGAN LAINNYA

Posting Komentar

0 Komentar