Cara Mengatasi Android Lemot dan Panas



Android Lemod dan Panas, Ini Cara Mengatasinya. 

Pernah gak sih kalian merasakan lama kelamaan Handphone Android kalian terasa lemot, dan berangsur-angsur boros baterai ?, beberapa hal ini mungkin kalian bisa terapkan di hp android kalian yang bisa saya bagikan tips dan triknya pada kesempatan kali ini. 

Untuk cara ini kalian bisa terapkan di semua versi android apapun dan merk handphone android apapun, dan mungkin juga disemua spesifikasi apapun pada perangkat android kalian. 

Namun sebelumnya kalian harus pahami sedikit tentang system operasi android ini terlebih dahulu mengingat karakteristrik system ini terbilang sedikit mudah di pahami bahkan dengan orang awam sekalipun. 


Cache 

Yang dimaksud dengan Cache adalah sebuah file yang dibuat untuk menyimpan data sementara dalam smartphone android kalian, fungsi utamanya adalah untuk membantu mempercepat loading agar tidak memproses data yang sama bila kalian membuka atau mengoprasikan tools, app tertentu.


Thumbnail

Thumbnail merupakan alat atau file yang berada pada sistem android untuk menampilkan file gambar berukuran besar menjadi ukuran yang lebih kecil untuk meningkatkan efisiensi system untuk menampilkan gambar yang ingin di tampilkan.

Dalvik Cache

Dalvik Cache adalah system virtual berbasis java yang berfungsi untuk menjalankan program berekstensi .APK, alur simpel nya adalah Dalvik adalah file sampah perilaku kalian yang membuka aplikasi atau lainnya.

Penyebab Handphone Android Lemot : 

1. Memory Internal Penuh

Kebiasaan pada kita adalah tidak pernah mengkontrol perilaku simpan-menyimpan file pada perangkat android kita, seperti ber serfie, memasukan file berupa video dan musik, dan lain-lainnya, hal ini mrupakan faktor utama terjadinya lemot pada android kita.

2. Instal Terlalu Banyak App

Sama halnya Internal Penuh, Install Banyak App ini juga menyebabkan terjadinya file sampah berupa Chace memory yang semakin menumpuk, hal ini akan membuat baterai kita terasa semakin boros pemakaiannya, sebab seperti keterangan di atas tentang Chace, bahwa file sampah ini akan terus berjalan ketika kita melakukan aktifitas pada perangkat android kita sendiri.

3. Banyaknya App Yang Berjalan di Latar Belakang

Maksudnya adalah app yang kalian buka itu selalu berjalan pada Ram yang akan terus menerus melakukan pergerakan, dimana bila Ram kalian dengan spesifikasi kecil atau di bawah 2GB, maka android kalian akan terasa sesak seperti tidak ada sisa untuk system melakukan pekerjaannya, walaupun spesifikasi Prosesor pada android kalian sudah bagus.


Cara Mengatasinya : 


Cara Pertama 



- Buka Menu Setting pada android kalian
- Pilih Apps atau Aplikasi Manager ( Tergantung Android Kalian )
- Tekan Tombol option, lalu pilih All App kemudian pilih Clear Chace. 



Biasanya akan muncul keterangan jumlah Chace yang akan dihapus. 


Cara Kedua 



- Masuk ke Menu Setting, lalu ke bagian Internal
- Pilih atau buka app yang kalian inginkan
- lalu Croll ke bawah untuk hapus Chace

Cara ini memakan waktu lama, karena memilih App untuk menghapus Chace satu per satu.


Cara Ketiga



- Download App Link2SD
- Buka App lalu ke bagian Option
- Pilih Clear Chace.

Link2Sd : Download Here 

Cara ini memungkinkan kalian lebih mudah untuk menghapusnya, namun bila intenal memory kalian penuh kalian dapat pertimbangkan lagi. 

Yaitulah beberapa cara untuk Mengatasi Android Lemot yang saya bisa share untuk kalian para pengguna android, bila kalian masih terkendala dengan android kalian, mungkin sudah saat nya kalian ganti perangkat android kalian dengan spesifikasi yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya, dan yang perlu kalian perhatikan adalah kapasitas Memory Internal dan Ram pada perangkat android kalian harus lebih baik dari yang sebelumnya kalian pakai, jangan lupa untuk share artikel ini dan komen artikel ini untuk selalu memberikan kontribusi kepada blog saya ini, Terimakasih.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak