Subscribe Us

Majalah Tentang Komputer Di Indonesia


    Kalau ngomongin majalah IT dulu banyak sekali bertebaran majalah tentang teknologi, dimana yang saya ingat pada saat itu ialah jamannya masih LGA 775 booming sekali pada saat itu, kemudian dari sekian banyak teknologi yang berkembang dari banyak nya majalah yang hadir di negara kita ini cukup ramai dan cukup laris, dengan spesifikasi dan keunggulan dari segi isi materi dan bahan baku majalahnya.

    Dari sekian banyak majalah yang pernah saya ikut berlangganan adalah majalah Pc Media, dimana majalah ini cukup terkenal disini, dengan memilih langganan untuk majalah kecil atau besar, memiliki keunggulan masing-masing didalamnya. 

    Dulu pernah saya sekali membeli majalah kecil yang ada bonus CD yang berisi PDF file, Update Antivirus yaitu PCMav+ClamAv, Kemudian Freeware yang tergolong kita perlukan juga, biasanya disisipi jenis instaler seperti PDF yang full, Media Player dan Winrar yang selalu Update.

    Oke langsung aja kita ulas 5 Majalah Komputer yang ada Di Indonesia :


    1. PC Media



    PcMedia adalah majalah yang terbit setiap bulan di indonesia yang berisi tentang hal seputar IT, majalah yang terbit dengan bonus DVD bila membeli majalah besar dan CD bila berlangganan majalah kecil, dan terkenal sejak menciptakan aplikasi antivirus local yaitu PCMAV pada edisi terbitan Maret 2006.

    2. Chip


    Di Indonesia majalah chip sudah terkenal sekali sebagai Majalah komputer yang berisikan informasi terupdate dari Industri komputer, tersematkan juga rubrik hasil ter perangkat keras dan perangkat lunak, serta tips dan trik.

    Majalah CHIP juga mempresentasikan gambaran teraktual dari layanan seperti customer service representativ dan akan memberikan bantuan serta panduan bagi pengguna dalam memasuki dunia internet.

    Sejak pertama kali terbit majalah CHIP juga sama seperti majalah PC Media yang memberikan Bonus CD/DVD dalam setiap edisinya, sama hal nya PC Media edisi ekonomis majalah Chip menyertakan CD Rom nya, yang berisikan perangkat lunak hasil pilihan yang bisa berupa versi Beta ( Percobaan ), Freeware maupun Konten lainnya yang interaktif, pada tahun 2004 untuk pertama kalianya majalah CHIP menyertakan DVD sebagai pengganti CD yang sudah tentu berisikan lebih banyak Perangkat lunak, tools yang penting.

    Namun sayangnya majalah CHIP edisi 08/2013 menjadi edisi terakhir yang menyertakan DVD dab sekarang sudah tidak adalagi Free DVD pada edisi selanjutnya.

    3. Info Linux


    Majalah ini dikususkan untuk membahasa semua How About linux yang pertama kalinya di indonesia, dan mulau terbit pada tahun 2001.

    Seperti majalah IT lainnya di indonesia, majalah ini hadir setiap bulannya dengan dilengkapi CD/DVD yang berisikan informasi dan aplikasi yang berhubungan dengan linux dan Open Source lainnya, pada tahun 2013 akhirnya Info Linux harus menghentikan produksi majalah nya dan pada tahun 2014 bulan Agustus mereka hadir dengan bentuk Digital dan menyajikan berita atau juga tutorial yang berhubungan dengan Linux.

    4. Info Komputer 


    Info Komputer sebuah majalah yang cukup legendaris pada masanya, sebab saya belum pernah membelinya, sebab pertama kali terbitnya adalah pada tahun 1985 dengan nama awal Sistem dan Komputer.

    Sama halnya dengan majalah komputer lainnya, dengan membuka rubrik pembahasan dan review hardware dan software atau juga tips dan trik hingga dilengkapi juga dengan tutorial yang lengkap seputar dunia komputer secara umum.

    Hingga saat ini smajalah Info Komputer sudah berubah formasi menjadi sebuah media online naungan GRID Network yang merupakan salah satu perusahaan dari Kompas Gramedia.


    Penutup

    Nah itulah beberapa Majalah Tentang Komputer di Indonesia yang bisa saya bagikan ke kalian, dan mungkin sebagian majalah ini masih ada yang terbit, saya sekarang lebih ke dunia maya untuk mencari sebuah pengetahuan teknologi, dan tidak menutup kemungkinan di majalah justru menemukan hal yang tidak ada pada dunia internet atau dunia maya, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar dan bagikan artikel ini, sampai jumpa pada artikel-artikel menarik lainnya.

    Posting Komentar

    0 Komentar