Subscribe Us

10 Cara Merawat Printer Agar Tahan Lama

     

    Tips Menjaga Dan Merawat Printer 

    LastYoungBoy - Sebenarnya, tidak ada yang istimewa tentang saran perawatan printer atau cara mengobati printer. Tetapi jika kita melakukannya dengan benar, kita akan sangat berpengaruh dalam kinerja dan penggunaan printer kita. Di sini saya akan memberi Anda beberapa tips perawatan printer atau cara mengobati printer sesuai dengan pengalaman pribadi saya :

    1. Gunakan Printer Secara Berkala Dan secara teratur. Jangan biarkan printer "menganggur" dalam waktu yang lama. Setiap hari atau dua hari printer harus digunakan untuk mencetak setidaknya 2-3 lembar dan pastikan cetakannya sempurna. Coba cetakan seimbang dalam hal warna ... artinya tidak hanya hitam tetapi cetak tulisan / gambar yang berisi elemen hitam, merah, kuning dan biru (penuh warna) sehingga diharapkan semua kepala bekerja. Ini bertujuan untuk menjaga tinta di seluruh kepala cetak tidak kering / bekuan.

    2. Jangan Biarkan Catridge Berhenti Lama / Tidak Terpakai Jangka Panjang segera lakukan perawatan dengan cara menggunakan tools bawaan printternya, agar tetap lancar di bagian head printer tersebut, karena jika terlalu lama tidak digunakan, tinta akan mengering dan menyebabkan tersumbatnya tinta pada saat digunakan alhasil kualitas print akan hancur.

    3. Ketika mengisi ulang / diisi ulang, terutama ketika kartrid dihapus, jangan menyentuh CM COSS atau pin kartrid (ditandai dengan gambar salib telapak tangan). PIN sangat sensitif (dapat rusak) karena listrik statis yang berasal dari tubuh kita.

    4. Gunakan merek tinta yang sama saat mengisi ulang / memetik. Bahkan jika berbeda pastikan tinta pada Cadtridge benar-benar kosong / kehabisan. Ini untuk menghindari reaksi rumpun tinta karena berbagai merek tinta yang dapat menyumbat lubang tinta di kepala. Ini biasanya sering dilupakan dalam tips perawatan printer.

    5. Bersihkan printer kotor menggunakan kuas atau kain dengan kain. Secara khusus dalam penggunaan batin kuas kecil untuk mencapai interupsi yang sulit. Saat melakukan pembersihan, pastikan printer mati atau benar-benar mati (kabel daya ditempelkan).

    6. Gunakan penutup printer untuk dilindungi dari debu. Anda dapat menutupnya dengan kain sehingga masih ada pertukaran udara. Jangan gunakan penutup (tutup dengan erat) dengan plastik karena udara lembab dapat mempercepat kerusakan printer.

    7. Jika printer Anda sering digunakan (biasanya untuk kantor) tidak sering mematikan printer di setiap ujung NGeprin biarkan printer masih terbakar. Ini untuk meminimalkan penghitung hit di konter batas BIOS. Semua printer memiliki sejumlah nomor pencetakan (rata-rata 2000 kali). Setiap kali kita menghidupkan printer, penghitung akan meningkat (dianggap 1 kali mencetak). Bayangkan bahwa selama jam kerja (mis. 8 jam) kita mematikan dan menghidupkan printer hingga 10 kali atau 20 kali ...? !! Jadi ini akan mempercepat, kami melakukan penghitung reset pada BIOS dari printer sendiri.

    8. Jangan mencetak gambar / tulisan yang di-tweak atau isi dengan kepadatan tinggi karena akan memperburuk pekerjaan kepala yang akan secara otomatis mempersingkat usia head printer kita.

    9. Printer khusus yang menggunakan infus, letakkan tangki tinta infus paralel (sedikit rendah) dengan kartrid. Ini untuk menjaga tinta tidak mengalir langsung ke kartrid ketika printer tidak digunakan.

    10. Bersihkan / cuci busa / menghisap tinta pada printer setidaknya setahun sekali atau jika daya hisap mulai melemah. Biasanya ditandai dengan bukan proses pembersih kepala atau ada tinta luber di printer. Jika ini diperbolehkan berbahaya untuk seri printer elektronik / mekanik. Dalam beberapa kasus trik digunakan dengan melepas gaul yang memasuki hisap dan ditampung dalam wadahnya sendiri. Khususnya angka 12 jika Anda tidak berpengalaman dapat meminta bantuan teknisi.

    Penutup

    Dengan kalian melakukan 10 Cara Merawat Printer tersebut pasti akan merasakan tahan lama untuk penggunaan merk printer tertentu, maka dari itu artikel ini di buat untuk memberikan tips dan trik tersebut, sekian dari saya jangan lupa nantikan artikel lainnya, terimakasih.

    Posting Komentar

    0 Komentar