Subscribe Us

Cara Kerja Mesin Pencari | Crawler Informasi Situs


    Mengenal Cara Kerja Mesin Pencari | Google, Bing, Yahoo, Yandex



    Semua jenis mesin pencari pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama, yaitu Ketika seseorang atau kita ingin mencari sesuatu hal di internet yang kita inginkan dan kemudian memasukan kata kunci atau kalimat pencarian, nah itulah yang disebut permintaan pencarian, mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, Yandex) akan menampilkan daftar yang paling banyak dicari oleh seseorang sesuai kalimat atau penggalan kata sebagai Keywoard ataupun juga bisa disebut kata kunci pencarian yang paling relevan dan dominasi pencarinya terbanyak.

    Pada akhirnya ini sebagai Langkah strategis paling mujarab dan banyak menguntungkan dari berbagai jenis maksud dan tujuan orang membuat website, baik itu Blogger, dan situs penjualan apapun yang paling ramai digunakan saat ini untuk melakukan Teknik agar mesin pencari mudah menemukan situs atau blog atau website yang dibangun tersebut.

    Pada dasarnya ada dua jenis mesin pencari yang biasa seorang SEO enginer tau, yaitu “Robot atau Bot” , yang kedua adalah “Crawler atau Laba-laba”.

    Mesin Pencari ( Google Search, Yahoo Search, Bing Search, Yandex Search) akan menggunakan dua jenis Mesin Pencari tersebut untuk mengindex atau memasukan hal apapun yang terdapat pada situs atau website ke dalam database mesin pencari itu, saat kalian mengetikan kata kunci yang diperlukan pada mesin pencari maka “Crawler atau Laba-laba” pencari kata kunci akan mengindex seluruh data base isi web yang kalian ketik pada mesin pencari tersebut, dan kemudian akan muncul halaman result hasil dari kata kunci yang kalian ketikan pada mesin pencari. 

    Mesin Pencari yang disebut Crawler atau Laba-laba secara berkala akan kembali kesitus atau website untuk memeriksa apakah ada perubahan informasi penambahan informasi yang terdapat pada situs yang ia kehendaki untuk merayapi website tersebut, yang jadi pertanyaan seberapa sering hal ini atau kondisi Laba-laba perayap info situs ini terjadi,? maka jawabannya adalah ditentukan oleh Host mesin pencari tersebut.

    Laba-laba pembaca database situs ini layaknya seperti perpustakaan yang berisi daftar isi dan konten teraktual ataupun tautan serta juga refrensi ke semua situs web yang ditemukan selama proses pencarian, dan dapat mengindex hingga mungkin saja miyaran halaman perhari.

    Contoh mesin pencari : Excite, Lycos, AltaVista dan tentu saja  Google.

    Saat kalian menggunakan mesin pencari seperti Google Serch untuk mencari informasi, maka sebernarnya mesin pencari tersebut mencari index yang di buatnya sendiri secara otomatis oleh mesin pencari, mesin pencari yang berbeda menghasilkan penayangan dari hasil pencarian kalian berbeda juga ataupun tidak sama, setiap mesin pencari menggunakan system pencarian atau algoritma yang tidak sama untuk mencari index dari hasil kata kunci yang kalian gunakan untuk mencari informasi yang diperlukan.

    Salah satu konten yang dipindai oleh algoritma mesin pencari adalah frekuensi dan lokasi kata kunci di halaman web, tetapi juga dapat mendeteksi isian kata kunci buatan atau pencampuran spam. Kemudian, algoritma menganalisis cara halaman menautkan ke halaman lain di Web. Dengan memeriksa bagaimana halaman terhubung, jika kata kunci dari halaman tertaut mirip dengan kata kunci pada halaman asli, mesin dapat menentukan maksud dari halaman tersebut.

    Penutup 

    Itulah mengapa saya membuat artikel ini karena mungkin saja banyak yang mencari artikel mengenai bagaimana cara mesin pencari dapat menampilkan hasil dari kata kunci yang kita gunakan pada mesin pencari, dan menampilkan hasil picarian kita pada halaman mesin pencari yang kalian gunakan, teriamasih telah mampir di blog ini dan berikan tanggapan kalian mengenai artikel ini dan jangan lupa untuk follow blog ini agar terus dapat memberikan informasi yang bisa saya berikan.

    Posting Komentar

    0 Komentar