Subscribe Us

Black Hat SEO Dan White Hat SEO | Ngobrol SEO

    Pengertian Black Hat SEO Dan White Hat SEO 

    Beberapa menyebutnya masalah etika, yang lain menyebutnya bisnis. Diskusi online dan konferensi pemasaran intens di seluruh dunia, tetapi apa sebenarnya black hat SEO dan white hat SEO? White hat SEO adalah versi malaikat yang dioptimalkan, yaitu hanya menggunakan teknik yang direkomendasikan oleh mesin pencari dan pedomannya yang selalu berubah, atau setidaknya teknik yang tidak dilarang. Umumnya hasil yang didapat berupa trafik lebih banyak dan keuntungan lebih tinggi bisa didapatkan dari semua backlink yang ada di blog.

    Sebagian menyebutnya perkara etika, yang lain menyebutnya bisnis. Dialog online dan konferensi pemasaran intens di seluruh dunia, namun apa sebenarnya Black Hat SEO dan White Hat SEO

    White Hat SEO

    White Hat SEO adalah versi istilah hal yang menggunakan teknik SEO yang dioptimalkan secara baik dan benar, yaitu hanya menggunakan teknik yang direkomendasikan oleh mesin pencari dan update algoritma pencarian yang selalu berubah sewaktu-waktu, atau setidaknya teknik yang tidak dilarang. Biasanya, dibutuhkan waktu 3 bulan hingga satu tahun untuk meningkatkan lalu lintas dan meningkatkan keuntungan. Dengan cara SEO satu ini, Anda tidak perlu khawatir tentang mesin telusur yang melarang situs web Anda.

    Black Hat SEO

    Di sisi lain, Black Hat SEO merupakan kebalikan dari White Hat SEO yang tidak benar metode pengoptimalisasiannya. ialah memakai metode yang secara Khusus memang dilarang oleh mesin pencari, semacam tulisan tersembunyi serta tautan tersembunyi. Sebagian orang menyebutnya Spam. Yang lain menyebutnya bisnis yang cerdik. Tidak peduli sebutan apa yang Kamu pahami, bila pakar mesin pencari mendeteksi permainan bloging Kamu, hingga berakhir dengan blog atau situs yang dapat disusupkan. Maksudnya Kamu dapat memasukkan point penting dalam membuat backlink beserta nama serta alamat situs atau blog di kotak pencarian, tetapi web Kamu selalu tidak bisa ditampilkan. 

    Ini pada dasarnya merusak seperti ini adalah teknik White Hat SEO yang berfokus pada mempromosikan blog dan teks di situs web orang lain dengan cara membuat link khusus agar mendapatkan backlink yang baik, dan diperbarui dengan artikel informatif yang kaya kata kunci yang bermanfaat bagi pengunjung atau visitor dan membangun teknik SEO dasar yang kokoh dari waktu ke waktu. Black Hat SEO berfokus pada teknologi dan keterampilan IT untuk mendapatkan banyak lalu lintas dengan cepat dan teknik yang salah, biasanya bisa menggunakan Tools Spaming, Jinggling, dan mencari Blog Zombie untuk membangun Backlink yang berkualitas tinggi.

    Hal Penting Blog Atau Situs Dalam Teknik SEO

    Hal penting yang perlu dipertimbangkan adalah apa tujuan Anda. Apakah Anda ingin lalu Traffic Situs atau Blog tinggi atau Penjualan Tinggi? Dengan black hat SEO, Anda bisa langsung mendapatkan hasil bagi pengunjung situs web, tetapi apakah pengunjung ini ingin membeli apa yang Anda tawarkan? Jika tidak, siapa yang peduli jika mereka datang dan melihat di situs web Anda? SEO topi putih lebih tertarik pada lalu lintas bertarget, menarik pengunjung yang benar-benar mencari Anda dan siap membeli produk atau layanan Anda. Seiring waktu, dari mulut ke mulut dan pelanggan yang kembali, lalu lintas dan penjualan Anda akan tumbuh bersama.

    Lalu ? 

    Lalu, apa yang jadi pokok permasalahan tentang teknik SEO itu? Biasanya, aturan. White hat SEO akan mengikuti mereka dengan ketat. Black hat SEO mengikuti angkanya. Mereka yang meluangkan waktu untuk meneliti dan mengikuti aturan akan terganggu oleh mereka yang mendapatkan peringkat mesin pencari tinggi tetapi tidak mau melakukan upaya yang sama. Namun, pendukung black hat SEO menunjukkan bahwa persyaratan mesin pencari hampir tidak legal, jadi melakukan apa yang Anda suka jelas tidak ilegal. Dalam beberapa forum online yang saya temukan tentang teknik SEO ini, topi putih dan topi hitam akhirnya dilebur menjadi Topi Abu-Abu.

    Bahkan, penggemar white hat bisa saja menuduh mereka yang menulis artikel khusus untuk pengulangan kata kunci untuk memanipulasi sistem dan mencoba-coba teknik black hat SEO yang meraka anggap salah. Orang yang kurang fanatisme mungkin mengarahkan tautan ke area teknik SEO abu-abu. Mesin telusur tidak ingin tautan di situs web hanya untuk menarik Traffic dan Visitor saja. Namun, jika tautan tersebut terkait dengan konten di situs web, tidak apa-apa. Tetapi bagaimana dengan situs web yang tautan berbayarnya tidak ada hubungannya dengan konten situs web yang mereka modifikasi? Tautan berbayar sebagai iklan adalah topi putih. Tautan berbayar murni untuk menarik lalu lintas dan memakai topi hitam. Apa motiv sebenarnya dari webmaster? Topi abu-abu bisa salah bisa benar, kembali ke pembuat dan perancang dan tujuan pembuatan website yang berkualitas tersebut.

    Bagaimanapun, setiap orang yang ingin menggunakan mesin pencari untuk mencapai peringkat tertinggi akan menggunakan pengoptimalan untuk naik ke posisi tertinggi di peringkat tersebut. Jika motiv nya adalah satu-satunya masalah, maka itu hanyalah masalah politik dan anda tidak perlu mengetahui hal tersebut karena tidak menjadikan anda pakar SEO yang baik. Ketahuilah bahwa jika teknologi yang Anda gunakan, kumpulan server tautan, dan sumber daya terlarang lainnya dirancang murni untuk menarik lalu lintas, maka Anda akan ditangkap dan Anda akan ter Blacklist oleh mesin pencari. Jika ini sepadan dengan risikonya, lakukan apa yang harus Anda lakukan. Semua itu adalah pilihan anda sendiri.

    Penutup

    Itulah beberapa permasalahan yang sering kita hadapi dan bahkan membuat kita bingung, teknik apa dan bagaimana yang seharusnya kita lakukan, pada kenyataanya banyak sekali Content Artikel pada Situs atau Blog di dunia maya yang masih menggukana teknih yang salah, bisa salah bisa benar karena hal itulah artikel ini di buat untuk membuat anda paham bahwa banyak sekali teknik SEO yang bisa di anggap benar dan bisa di anggap salah, mungkin sampai disini dulu pembahasan dari Black Hat Dan White Hat SEO teknik yang bsia saya berikan, dan jangan lupa komen artikel ini berikan tanggapannya, jangan lupa juga untuk folow Blog ini agar anda mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.

    Posting Komentar

    0 Komentar