Subscribe Us

Cara Mengatasi Loading File Explorer Yang Lambat Di Windows

    Proses loading file yang sangat lelet pada File Explorer ialah permasalahan yang universal terjalin pada sistem pembedahan Windows. Dikala kita membuka suatu direktori hard disk ataupun folder, file yang terdapat di dalamnya lama sekali timbul.

    Begitu pula dikala melaksanakan pencarian file dengan mengetikkan kata kunci pada kolom search, hasil pencarian baru keluar sehabis memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi kadang- kadang loadingnya tidak selesai- selesai.

    Tidak selamanya pc dengan spek besar dapat melaksanakan proses dengan kilat. Terkadang kala pc membaca folder yang berisi begitu banyak file, pc tersebut terasa lebih lama buat membaca seluruh informasi, walhasil jika di Windows Explorer jadi terdapat loadingnya di bagian address bar. 

    Kenapa Folder Kamu Sangat Lelet Dikala Load ?

    Di Windows Explorer, sesungguhnya terdapat fitur istimewa yang telah semenjak lama berdiri semenjak zamannya Windows Vista dimana Fitur ini bisa memberitahu Windows Explorer tipe konten dalam folder tertentu, supaya dapat dimaksimalkan dikala konten ditampilkan.

    Misal: Kamu mempunyai folder yang berisi file musik seluruh, nah Kamu dapat memberitahu Windows Explorer kalau di dalam folder tersebut isinya merupakan file musik seluruh, hingga Windows Explorer hendak menunjukkan konten dengan metode yang sangat baik buat browsing musik. Apalagi bila Kamu tidak memberitahu Windows Explorer tentang tipe file yang ada dalam folder, hingga secara otomatis Windows Explorer hendak mengenali tipe file yang ada dalam folder, apakah pictures, music, general items, ataupun yan yang lain. 


    Tanpa fitur ini, tidak akan ada optimalisasi folder yang hanya memiliki file dengan tipe tertentu ( gambar, musik, dll.). Dengan fitur ini, komputer tahu apa yang akan dibaca, dan komputer akan mengoptimalkan proses yang akan terjadi.

    Cara Mengubah Optimasi Berkas atau Folder

    Untuk mengatur optimasi dalam folder cukup mudah, di Windows, tersedia. Pertama, Anda pertama kali memilih folder lama saat diputar atau folder yang ingin Anda optimalkan.

    Setelah folder ditemukan, cukup klik mouse kanan pada folder yang diputuskan, dan pilih Properties, di jendela yang muncul pilih tab Kustomisasi.

    Klik Properties

    Klik Tab Customize

    Seting Optimize

    Setelah kalian Optimize Kind Of Folder pada gambar di atas, kemudian pada kotak Ceklist bisa kalian klik seperti gambar dibawah.


    Setelah semua selesai di optimasikan, maka kemudian kalian klik Aplly Ok.

    Penutup

    Saran saya perubahan ini harus dilakukan segera sebelum folder benar-benar mengandung banyak file. Selamat mencoba trik sederhana ini, jangan lupa untuk komen dan share artikel ini bila dirasa menarik dan folow blog ini agar dapat memberikan artikel-artikel menarik lainnya, tarimakasih 

    Posting Komentar

    0 Komentar