Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Tips Terbaik Memilih Nama Domain

Tips Terbaik Memilih Nama Domain

LastYoungBoy - Sebelum kalian memiliki sebuah nama domain pada blog, kalian harus tau bagian atau komponen pada sebuah blog atau website itu sendiri yang sudah dibangun oleh seseorang atau kalian sendiri, dari situ kita bisa memahami komponen sebuah website tersebut untuk kemudian memilih nama yang tepat untuk sebuah website atau blog.

Hal yang pertama dari sebuah website/blog yang harus diketahui adalah sebagai berikut : 

Title 

Title adalah judula atau penamaan dari website yang dibangun seseorang atau anda sendiri, letaknya dibagian atas web browser pada komputer saat membuka internet

Nama Domain 

Nama domain adalah sebuah penamaan untuk website/blog kalian sendiri walaupun nama asli dari sebuah website/blog adalah berupa IP Address yang berupa nomor acak yang unik, nama domain disewa dan diperpanjang seiring jalannya website tersebut, kadang kala nama domain dibuat untuk mewakilkan branding produk atau prusahaan yang memiliki website resmi.

Alamat URL

URL

URL kepanjangan dari Uniform Resource Locator, dari sebuah halawan website digambarkan adalah sebuah rumah maka URL adalah alamat rumah tersebut.

Header/Footer

Header & Footer Web

Pada sebuah website bagian atas biasanya terdiri dari sebuah Logo atau penamaan atau bisa juga tempat untuk menyisipkan gambar iklan dan juga bisa menampilkan identitas sebuah situs tersebut, untuk bagian bawah website/blog biasa disebut dengan Footer biasa digunakan untuk menavigasi dan memberikan nilai estekita sebuah website yang terdiri dari Alamat pendiri situs atau perusahaan.

Konten

Konten Website

Jelas dari Namanya saja sudah pasti kalian tahu, bahwa dari sebuah website atau blog yang dibangun akan ada dibagian tengah website yang berisi penjelasan dari sebuah isi website yang disebut konten, konten ini yang mewakili arah dan tujuan terbentuknya website baik untuk prusahaan atau pribadi seperti blog Last Young Boy ini.

Dan masih banyak komponen lain dari sebuah website atau blog seperti Widget, Sidebar, Navbar, Menu, Form pada blog atau website, dan lain sebagainya yang biasa digunakan pada blog ini. 

Dari semua keterangan mengenai komponen sebuah website yang sudah saya jelaskan diatas ada baiknya kita wajib mengenail Fungsi domain sebelum memilih dan memiliki nama domain blog kalian sendiri.

Mari kita bahsa satu-persatu : 

Apa Itu Domain

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengindetifikasi server komputer agar lebih mudah untuk diingat dari pada menggunakan IP Address untuk mengakses sebuah laman internet. 

Fungsi Domain

Fungsi domain adalah untuk memudahkan pengguna yang terhubung pada jaringan internet untuk melakukan pengaksesan atau penelusuran suatu website atau blog.

Pentingkah Domain? 

Untuk sebuah website domain itu sangat penting penggunaannya bisa untuk memngun branding sebuah perusahaan atau bisnis kalian, mengetahui jenis website dari domain web tersebut seperti website pemerintahan dan pendidikan yang berakhiran .gov dan .ac.id yang tentu saja sebagai identitas kepemilikan sebuah website.

Web Hosting Untuk Domain? 

Untuk hosting dari sebuah domain yang kita gunakan bisa kalian memilih dari yang terbaik segi harga dan fasilitas, tentu saja semua didasari dengan perencanaan yang tepat, tentu web hosting sudah menjelaskan fasilitas yang diberikan untuk domain yang kalian beli, seperti halnya spesifikasi komputer didalam paket pembelin, nama  penyedia Hosting yang rekomendari dari saya sebagai berikut : 

- Niagahoster
- Hostinger ID
- Kinsta
- Rumahweb
- IDwebhost
- DomainNesia

Dari nama penyedia Hosting yang saya berikan tersebut, bisa dipilih dan membeli sesuai dengan kebutuhan website yang dibangun, baik memilih domain yang disesuaikan dan nama domain yang recomendasi secara otomatis dari penyedia Hosting tersebut.

Memilih Nama Domain

Ini adalah inti dari pembahasan kita pada artikel yang saya buat setelah kalian memahami komponen dan Hosting ataupun Domain, tips yang perlu diperhatikan untuk memilih nama domain yang terbaik.

1. Pastikan Nama Domain Relevan Dengan Konten Untuk Blog.

2. Domain Sebaiknya Tidak Lebih Dari 15 Karakter.

3. Cek Harga Domain Sebelumnya.

4. Gunakanlah Domain TLD seperti (.com atau.id) Agar Terkesan Serius dan Profesional Dalam Penggunaan Website Tersebut.

5. Usahakan Nama Domain Yang Mudah Diingat Dan Menarik.

6. Disarankan Dalam Satu Kata Untuk Penamaan Domain.

7. Hindari Angka Dan Simbol Untuk Nama Domain.

8. Pilih Penyedia Domain Terbaik.

Penutup

Itulah Tips memilih nama domain yang bisa saya bagikan kepada kalian semua, semoga dari artikel ini bisa membuat perencanaan anggaran dan nama domain website atau blog yang bagus untuk meningkatkan daya pengunjung untuk menjadikan lahan bisnis yang tepat untuk kalian semua, jangan lupa nantikan artikel-artikel menarik lainnya, dan berikan tanggapan kalian pada kolom komentar dibawah artikel ini, terimakasih telah berkunjung.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.