Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan

Ingin punya managemen monitoring dan melihat performa karyawan secara berkala ? tapi kalian bingung softwarenya apa, aplikasi terbaik untuk monitoring dan tracking karyawan bisa jadi solusi untuk kalian sebagai pemilik perusahaan untuk memonitor pekerjaan atau aktivitas di dalam atau di luar kantor.

Aplikasi monitoring karyawan ini tentu saja memiliki banyak fitur keren dan canggih seperti GPS Tracking yang memudahkan untuk memantau kondisi di lapangan, aplikasi Tracking atau monitoring karyawan ini juga bisa di akses diberbagai macam platform dimanapun kalian berada jika dibutuhkan fungsinya.

Untuk lengkapnya kalian bisa simak artikel berikut tentang Aplikasi Monitoring Karyawan dibawah ini 

Aplikasi Karyawan Bisa Apa Saja

Aplikasi ini bisa men-tracking karyawan pada platform digital yang dapat memantau dan mengelola banyak kegiatan yang berkaitan dengan karyawan, baik tugas atau aktivitas yang diberikan (kinerja karyawan), lokasi, sampai dengan hal terkait dengan perkantoran.

Aplikasi ini tentu saja tidak hanya mengetahui keberadaan karyawan diluar kantor tapi juga diseluruh aspek kinerja karyawan tersebut, aplikasi monitoring karyawan ini juga sudah dilengkapi dengan menu pelapolan mengenai banyaknya penjualan yang sudah berjalan, sampai informasi mengenai jumlah pelanggan yang didapat.

Pentingnya Aplikasi Tracking Karyawan Untuk Bisnis

Istilah yang muncul seperti WFH (Work From Home) pada tahun kebelakang lalu sudah tidak asing lagi ditelinga kita, apalagi sebagai pelaku bisnis yang memiliki banyak karyawan yang dipekerjaan, hal ini cukup banyak yang tidak lepas dari minimnya fasilitas penunjang pekerjaan bagi mereka yang bekerja di rumah.

Tak hanya karyawan saja yang mengalami WFH memiliki kesulitan bekerja dirumah, tentu saja para pemilik usaha bisnia atau manager sebuah perusahaan pun sulit dalam memonitor para karyawannya baik kinerja dan kondisi dilokasi pekerjanya, masalah ini biasa dihadapi oleh manager untuk memantau keryawan dilapangan, untuk itu  kalian perlu adanya sebuah aplikasi tracking karyawan untuk memonitor pekerjaan karyawan tersebut.

Berikut adalah Rekomendari Aplikasi Monitoring dan Tracking Kryawan Terbaik

Mekari Qontak

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
Mekari Qontak


Apliasi Mekasi Qontak ini adalah penyedia tracking karyawan yang sudah terintegrasi dengan sistem CRM dan dapat memberikan solusi terbaik kalian dalam hal sales tracking untuk karyawan atau salesmen lapangan

Fitur Mekasi Qontak : 

  1. Customization
  2. Live GPS and Mobile Application
  3. KPI Tracking and Task Management
  4. WhatsApp Omnichannel integration
  5. Dedicated Support
  6. Live Chat and Web Chat Feature

DayTrack

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
APP DayTrack

Aplikasi DayTrack adalah aplikasi yang mampu melacak lokasi GPS Karyawan Penjualan dan mengelola aktivitas sehari-hari secara realtime, aktivitas yang dilakukan biasanya adalah berupa pertemuan dengan pelanggan, memberikan sample, dan menerima pesanan, pengumpulan pembayaran, dan juga menerima FeedBack dari pelanggan.

Fitur Aplikasi Daytrack :

  1. Authentic reporting
  2. Rotate/beat plan
  3. Expense management
  4. Offline working
  5. Contact

Sales Screen

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
Aplikasi SalesScreen

Aplikasi SalesScreen merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk tracking karyawan dengan CRM Integrated, aplikasi tesebut dapat berjalan dibergai macam platform seperti Mobile App baik android atau iOs, dengan fungsi yang dapat digunakan untuk karyawan salesman kalian tetap terhubung langsung secara realtime dimana saja.

Fitur Apliasi SalesScreen : 

  1. Dashboard web
  2. Akses mobile
  3. Menyajikan data penjualan
  4. Integrasi dengan CRM

CHECK-IN APP

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
CHECK-IN APP

Check-IN APP ini merupakan Software Tracking yang sudah terintegrasi debfab sistem hubungan pelanggan yaitu (CRM) yang  memadukan manajemen layanan dan penjualan dengan keterlibatan pelanggan dan karyawan, hal yang terpenting adalah aplikasi ini dapat memantau kinerja karyawan melalui menu dashboard report dan analistik secara mendalam.

Fitur Aplikasi CHECK-IN : 

  1. Melacak posisi atau lokasi karyawan saat bertugas di lapangan.
  2. Otomatisasi laporan penjualan
  3. Integrasi dengan aplikasi lain dengan mudah
  4. Kalender grup otomatis

Mekari Talenta

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
Mekari Talenta

Aplikasi ini menyediakan sistem monitoring dan evaluasi pekerja atau keryawan, aplikasi ini juga mempermudah untuk menilai kinerja karyawan berdasarkan KPI, dan dapat memberikan Feedback dari atasan atau sesama rekan kerja lainnya.

Dan aplikasi ini juga sangat mudah untuk memastikan kinerja dan aktivitas tugas karyawan masing-masing yang terpantau secara akurat.

Fitur Aplikasi Mekari Talenta : 

  1. Manajemen tugas
  2. Manajemen proyek
  3. Direct report/team review
  4. Manajemen penilaian kinerja
  5. Update dan monitor tugas
  6. Integrasi manajemen KPI

MySales

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
MySales


MySales monitoring adalah software tracking yabg dapat memonitor keberadaan salesman dan juga bisa memantau sales order dan juga stok barang, aplikasi ini juga bisa digunakan smartphone, bisa untuk melacak dengan GPS kendaraan baik mobil ataupun motor.

Fitur MySales : 

  1. Google Maps API
  2. Navigation button
  3. Report history
  4. Limitation of area 

Pipedrive

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
Pipedrive

Pipedrive adalah aplikasi tracking karyawan yang memberikan gambaran umum mengenai aktivitas bisnis secara real time. Semua pencapaian bisnis akan ditampilkan dalam satu dashboard intuitif. Tracking software Pipedrive juga memiliki sistem otomatisasi dan integrasi dengan Google contacts, Google kalender dan aplikasi lainnya yang dapat diakses melalui desktop atau perangkat seluler.

Fitur Pipedrive : 

  1. Manajemen prospek dan deals
  2. Insight dan laporan
  3. Automate and grow
  4. Integrasi mobile App
  5. Track communications

Slack

13 Aplikasi Terbaik untuk Monitoring Karyawan
Slack

Software Slack hampir mirim seperti software Email, yang dapat berkominikasi dengan tim atau karyawan lainnya yang sedang betugas menggunakan aplikasi ini, aplikasi tersebut memungkinkan manager memantau posisi karyawan secara realtime.

Fitur Slack : 

  1. Message features & tools
  2. File Sharing
  3. Notifications
  4. Mobile Application
  5. Web Application
  6. Integrations
  7. Set a reminder
Aplikasi lainnya untuk monitoring karyawan juga bisa kalian gunakan seperti Monitask, TimeDoctor, Asana, ActiveCollab, dan ClickUp.

Manfaat dari Aplikasi Tracking Karyawan ?

Tentu saja manfaat utama aplikasi tracking karyawan adalah melacak keberadaan mereka saat bekerja di lapangan. Selain itu, melalui aplikasi ini, karyawan juga dapat langsung melaporkan hasil kinerja mereka atau kendala yang mereka hadapi saat bertugas di lapangan.

Manfaat lainnya dari aplikasi tracking karyawan di antaranya sebagai berikut :

  • Memantau KPI (Key Performance Indicator) untuk mengetahui keberhasilan strategi bisnis. Tidak mudah untuk menentukan dan mengelola KPI secara manual, maka alangkah lebih baiknya jika pebisnis memiliki aplikasi tracking yang dapat mengelola KPI perusahaan, yaitu aplikasi KPI karyawan.
  • Tracking software menyajikan data yang cukup lengkap berupa laporan mengenai kinerja karyawan, jumlah produk/jasa terjual, transaksi pelanggan, dan lainnya.
  • Customer Service (CS) menjadi bagian terpenting dalam perusahaan. Namun memantau kinerja CS apalagi jarak jauh tidaklah mudah. Dengan menggunakan aplikasi tracking, maka semua kinerja CS seperti sales tracking dapat terlacak.
  • Aplikasi tracking yang menggunakan manajemen proyek berbasis cloud hadir untuk memudahkan karyawan menyelaraskan pemahaman bersama sebelum memulai tugas, sehingga akan mengurangi kesalahpahaman antar anggota tim.
  • Aplikasi tracking akan menyimpan semua informasi dalam satu dashboard, karyawan hanya perlu mengupdate informasi terkini terkait dengan pelanggan atau sales yang mereka tangani.


Fitur Penting Yang Harus Kalian Pahami Pada Aplikasi Monitoring Karyawan

  1. Akses Mobile
  2. Manajemen Calon Pelanggan
  3. Live GPS Tracking
  4. Pelacakan KPI
  5. Pelaporan dalam 1 Aplikasi Tracking Karyawan
  6. UI yang Mudah Digunakan
Dari banyaknya aplikasi monitoring karyawan diatas dan juga fitur penting lainnya tersebut bisa kalian jadikan rujukan dalam hal memonitoring segala kegiatan pegawai dan karyawan secara langsung agar selalu berjalan dalam segala aspek penunjang bisnis, dan pastikan aplikasi yang kalian gunakan sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang kalian inginkan.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak