Perbedaan Software Crack, Keygen, Patch dan Original

Perbedaan Software Crack, Keygen, Patch dan Original
Software Crack, Keygen, Patch dan Original


Intro

Perbedaan software Crack, Keygen, Patch dan Original jika kalian pernah dan akan download suatu software atau perangkat lunak yang biasanya bisa disebut full version pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Crack atau Patch.

Istilah Crack, Patch atau Keygen itu biasanya dibuat untuk software yang memiliki jangka waktu atau percobaan, dimana kalian diharuskan membeli licensi untuk menjadikan perangkat lunak yang kalian inginkan menjadi full version namun dari istilah diatas mengacu kepada Perangkat Lunak yang Full Version secara Ilegal.

Selain istilah Crack ada juga istilah lain yaitu Patch, istilah ini bisa juga membuat software yang full version yang kalian miliki secara ilegal.

Bagaimana dengan Keygen, sebenarnya ketiga istilah diatas tadi memiliki fungsi yang serupa untuk penyempurnaan masa waktu pakai atau trial yang sedang berjalan pada aplikasi atau software yang sedang kalian gunakan, dan supaya kalian bisa membedakan software Crack, Keygen, Patch dan juga original simak keterangan dibawah ini.

Crack

Crack merupakan istilah sebuah kegiatan suatu software untuk dijadikan dari berbayar menjadi full version secara ilegal, tentu saja tujuannya agar dalam  pembeliannya bisa dan tanpa harus membeli ataupun membayar sejumlah uang agar mendapatkan lisensi resmi dari pembuat software tersebut, hal ini tentu saja bermaksud untuk memperoleh fungsi dari software yang kalian miliki misalnya.

Biasanya software yang di Crack ini harus mendaftarkan atau paling minimal memasukan nomor seri licensi unik pada software tersebut sehingga crack mejadi cara yang ilegal untuk mendapatkannya, belum lagi software kecil ini yang disebut crack berisi muatan virus sehingga ketika kita ingin menggunakannya harus dengan disable antivirus pada komputer kalian.

Keygen

Jenis software kecil ini yaitu Keygen biasanya lebih susah dibandingkan jenis Crack, yang dimaksud dengan Keygen adalah sebuah program kecil yang mampu memberikan hasil algoritma tertentu dengan versi dan jenis software, keygen memiliki cara perhitungannya sendiri, kalian biasanya memasukan nomor versi software tertentu untuk digunakan pada saat aktivasi, dan kemudian melakukan generate yang kemudian kode tersebut menjadi angka yang unik untuk aktivasi, tentu saja Keygen sama dengan yang lainnya bisa terbaca virus oleh antivirus yang terpasang pada komputer kalian, biasanya akan muncul notifikasi deteksi virus Trojan.

Patch

Pada jenis ini kalian akan ditampilkan sebuah program dengan ukuran kecil dimana program ini memiliki fungsi yang serupa, yaitu bisa membuat suatu program dari trial mejadi full version, biasanya istilah Patch ini mengacu pada sistem yang harus diperbaiki yang terdapat bug atau celah keamanan pada program tersebut, dan sudah dipastikan jenis program Patch ini mengandung virus trojan dan virus lainnya.

Original Software

Perbedaan Software Crack, Keygen, Patch dan Software Original yang paling terlihat adalah keaslian software tersebut, dimana kalian diwajibkan untuk membeli suatu aktivasi secara resmi dan menggunakan uang kalian untuk membelinya, hal ini sangat dianjurkan sekali karena sebagai pendapatan kepada builder software dan juga sebagai langkah pencegahan terhadap tindak pidana hak kekayaan intelektual dan sebagai rasa penghargaan kepada pemilik software, namun biasanya memliki jangka waktu yang lebih lama atau bisa juga full version tanpa jangka waktu tertentu.

Itulah bebrapa istilah dalam dunia software aktivasi baik disebut dengan Crack, Keygen, ataupun Patch yang biasa kita dengar yang wajib kita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak