Starlink Pamer Kecepatan Unduh Mencapai 17 Mbps di Android Samsung

 

Starlink Pamer Kecepatan Unduh Mencapai 17 Mbps di Android Samsung
Starlink Internet Speed

Last Young Boy - Perusahaan milik Elon Musk, telah melakukan uji coba sistem Starlink menggunakan jaringan seluler dan menghasilkan kemampuan kecepatan unduh data hingga 17 Mbps ke Smartphone android.

Uji coba yang telah dilakukan dengan ponsel android Samsung ini berhasil mencapat kecepatan unduh antara 15 sampai 17,2 Mbps saat melakukan pengiriman file sebesar 60,3 MB.

Melansir dari akun postingan X milik Musk pada tanggl 5 april 2024 lalu, Musk mengatakan "SpiceX baru saja mencapai kecepatan pengunduhan puncak level tertinggi yaitu 17Mb/s dari satelit langsung ke ponsel android dari brand kenamaan Samsung tanpa modifikasi jaringan.

Tentu saja postingan tersebut menunjukan sistem jaringan seluler Starlink dari SpaceX dapat menyediakan keceparan yang mirip dengan 4G LTE, walaupun pada tingkatan yang sedikit lebih rendah dan dengan tingkat hambatan jaringan sebesar 15% pada jaringan langsung dari satelit terhbung ke ponsel android Samsung.

Perlu dipehatikan juga, bahwa kehilangan jaringan atau hambatan ini adalah masalah yang terjadi ketika sebagian pakey data yang di transmisikan antara dua atau lebih titik (misal Server) di internet atau sebuah jaringan seolah-oleh hilang atau tidak benar.

Tentu koneksi ini akan melakukan koreksi secara otomatis untuk memperbaiki hambatan yang terjadi, namun teknik ini dapat mengakibatkan penundaan yambahan seperti peningkatan waktu latensi ataupun masalah lainnya. 

Starlink Milik Elon Musk Beroperasi di RI, Harga Internetnya Segini

Layanan internet Stalink juga sudah resmi beroperasi di negara indonesia, jaringan orbital milik perusahaan bentukan Elon Musk ini juga menyediakan internet super cepat dan akan menggela uji coba layanan untuk pertama kalinya di ibu kota Nusantara atau IKN.

Menurut menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arief Setiadi, "Kemungkinan kalau enggk sebelum Lebaran, ya setelah lebaran," (8/4/2024)

Dari beberapa pengamatan kami starlink memang sudah mengudara dan bahkan sudah membuat list harga berlangganan pada produk yang akan ditawarkan kepada masyarakat indonesia walaupun belum luas jangkauannya.

Fitur utama yang diberikan jaringan Starlink ini adalah Jaringan Internet Kecepatan Tinggi dan latensi yang Tanpa Batas, namun belum ada informasi jelas terkait kecepatan download atau uploas yang disediakan Starlink Indonesia.

Selain list harga berlangganan, pengguna juga membutuhkan perangkat keras atau Hardware "Standar Teraktuasi' tentunya yang direkomendasikan oleh Starlink Indonesia yang dipatok dengan Harga Rp. 7.800.000.

Dalam situs Starlink Indonesia menampilkan banyak pilihan layanan internet baik untuk pribadi atau bisnis, namun belum diinformasikan harga paket tersebut.

Cara Pesan Paket Internet Stalink Indonesia

  1. Isi kolom alamat ke "Indonesia" pada laman Starlink Indonesia
  2. Klik "Pesan Sekaran"
  3. Isi "Informasi Kontak" berupa Nama Kalian dan Nomor Telepon serta Alamat lengkap Pengiriman
  4. Klik "Melakukan Pemesanan"
Untuk saat ini selain harga berlangganan dan biaya bulanan juga paket perangkat kerasnya, masyarakat akan dibebankan dengan membayar biaya pengirimanan dan penangannya, dengan nomimal yang disesuaikan dengan alamat yang dimasukan.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak