Subscribe Us

Pengertian, Jenis, Fungsi Dan Contoh Kata Kunci

    LastYoungBoy - Apa itu keyword ? Untuk para blogger pemula sebagai seorang blogger seperti saya dan kalian psatinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keyword atau kata kunci dan ini adalah hal ang sangat penting dan berguna terutama untuk SEO, dengan cara penulisan kata kunci atau keyword pilihan yang tepat maka setiap kali kalian membuat sebuah artikel dapat memberikan efek yang sangat luar biasa besar untuk mendapatkan traffik berlimpah dari mesin pencari apapun, sesuai dengan yang kalian daftarkan.

    Dengan cara kalian optimasikan "Kata Kunci" atau "Keyword" itu sendiri kalian bisa mendapatkan hal yang kalian inginkan, mungkin saya mendapatkan ribuan atau jutaan klik pada iklan di blog kalian atau mungkin bisa memberikan keuntungan dari konten kalian berupa shortner link yang sudah kalian tanam pada link download agar mendapatkan keuntungan yang berlimpah pada sebuah artikel yang sudah di optimasi keywordnya.

    Kemampuan untuk memilih kata kunci yang tepat setiap kali akan menulis konten artikel yang kalian tuju akan memberikan efek mendatangkan traffik yang berlimpah dari mesin pencari yang cukup familiar sebut saja google search engine, karena banyak kata kunci istilah yang sering kita jumpai dan dengar maka kita harus melakukan riset keyword atau penelitian soal kata kunci ini.

    Masih banyak blogger pemula seperti saya ini untuk mencari informasi mengenai cara riset keyword dan mungkin saja kalian sendiri telah memperaktekannya sesaui dengan petunjuk yang diberikan para situs yang kalian cari untuk meriset sebuah kata kunci atau keyword itu sendiri, namun apa yang terjadi tidaklah mudah untuk mencari kata kunci yang tepat sesuai dengan tema blog kalian, mungkin yang ditampilkan akan banyak muncul halaman atau pilihan kata kunci yang tepat yang bisa kalian gunakan, ini akan membuat kalian bingung cara memilih dan mendapatkan kata kunci yang tepat untuk kalian gunakan pada blog kalian sendiri.

    Melakukan riset kata kunci sesuai dengan tema blog yang kalian ketahui tanpa dasar pengetahuannya mungkin terasa sangat berat dan menjadi hal yang percuma bagi kalian, contohnya adalah pada blog ini yang terbiasa dan selalu membuat artikel tentang komputer, tentu saja yang saya lakukan adalah mencari dan mengetahui kata kunci yang tepat untuk tema komputer setiap saya membuat artikel pada blog ini.

    Maka karena dengan alasan sulitnya dan menempatkan kata kunci yang tepat pada blog itulah saya membuat artikel ini, untuk mendapatkan traffik dalam persaingan yang ketat sesuai tema blog kalian, ada baiknya kalian perhatikan dan simak baik-baik hal yang harus kalian ketahui dalam melakukan riset kata kunci berikut ini.

    Pengertian Keyword Atau Kata Kunci

    Keyword atau Kata Kunci adalah suatu susunan kalimat atau kata yang sering dimasukan kedalam sebuah artikel atau informasi situs sebagai kalimat untuk sebuah pencarian sebuah data atau informasi yang mereka perlukan di internet, kata ini yang biasa disimpan dan dipergunakan oleh mesin pencari baik itu Google atau Bing untuk menampilkan kebutuhan informasi bagi para pengguna internet, singkatnya kata kunci merupakan kata umum yang ada pada pikiran para pengguna internet untuk mencari sebuah data yang mereka cari.

    Keyword : Pengertian, Jenis, Dan Contoh Kata Kunci

    Kata Kunci inilah bagian yang sangat penting bagi kita untuk membangun sebuah website atau blog untuk memberi sebua informasi yang mereka cari para artikel kita itu sendiri, dimana hal ini akan mempermudah kalian sendiri mendapatkan informasi pada saat mengetik sebuah kalimat atau kata pada sebuah mesin pencari.

    Fungsi Kata Kunci Atau Keyword

    Fungsi dari sebuah kata kunci atau keyword ini bagia mesin pencari adalah menjadi hal terpenting karena memungkinkan para pencari informasi akan dipermudah pencarian data atau infromasi dengan kata yang dimasukan kedalam pencarian di internet.

    Mesin Pencari

    Dengan adanya kata kunci dalam sebuah mencari informasi atau data pada internet inilah maka pencari informasi atau dikenal dengan netizen akan mendapatkan apa yang mereka cari pada mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex dan lain-lain.

    Bagi Para Blogger

    Dengan menggunakan kata kunci dan peletakan keyword yang tepat maka memungkinkan artikel kalian banyak dikunjungi oleh mereka-mereka atau netizen untuk mencari informasi dan otomatis semakin banyak pengunjung maka situs atau blog kalian semakin besar untuk mendapatkan pringkat teratas di mesin pencari.

    Situs Atau Website Blog

    Jika situs kalian sudah banyak optimasi keyword maka kemungkinan terbesar adalah medapatkan peringkat teratas di banyak artikel, tentu saja artikel kalian yang sudah dibuat tidak percuma untuk di publish ke semua orang sesuai tema yang kalian gunakan, dan menargetkan semua rtikel ke peringkat teratas di halaman hasil mesin pencari.

    Jenis Keyword Atau Kata Kunci

    Keyword Atau Kata Kunci dibagi menjadi 2 jenis yaitu Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword, sesuai namanya berikut keterangannya.

    Short Tail Keyword : Untuk kata kunci jenis ini dibuat atau diperguanakan semaksimal mungkin dan dengan jumlah kata yang singkat biasanya hanya dua buah kata saja, seperti contoh : "Instal Komputer", "Service Komputer", Tips Komputer", seperti contoh itulah biasanya disebut dengan Short Tail Keyword.

    Long Tail Keyword : Untuk kata kunci jenis ini biasanya merupakan penyempurnaan kalimat atau kata dari Short Tail Keyword, dimana kata kunci ini bertujuan untuk menambahkan kalimat agar pencarian dapat langsung dimengerti oleh para Nettizen yang ingin mencari sebuah artikel atau data yang mereka cari, long tail ini paling sering digunakan oleh para blogger untuk membuat artikel pemula seperti saya dan jenis keyword ini sangat bagus untuk dijadikan rekomendari oleh para blogger.

    Kata Kunci Berdasarkan Timing yang musiman atau long time search keyword, berikut keterangannya dari sebuah kata kunci berdasarkan Timing.

    Kata Kunci Abadi

    Atau kata kunci Long Time Keyword yang merupakan kata kunci tidak pernah habis masa penggunaannya atau paling sering di cari selama artikel itu tetap ada di mesin pencari seiring berjalannya waktu, jenis ini sering sekali digunakan pada pencarian artikel yang baku dan tetap laris dari waktu kewaktu serta bisa menapatkan visitor walwpun sudah diposting pada banyaknya situs atau blog dengan menggunakan keyword tersebut, Contoh biasanya penggunaan kata kunci ini adalah : "Obat Jerawat", "Tips Membeli Komputer", dan "Cara Menumbuhkan Rambut".

    Kata Kunci Musiman : 

    Biasanya kaya kunci ini dipergunakan dan di optimasi sesuai kejadian yang sedang ramai dibicarakan atau katalainnya adalah Viral, Trending Topik setiap saat diberbagai macam situs, dan dianjurkan sekali mengikuti alur dari teknik keyword ini sebagai Contoh : "Hasil Pertandingan Chelsea", "Skor Bola", "Pemain Terbaik Liga Inggris" dan lain sebagainya.

    Kata Kunci Berdasarkan Pencari

    Pada teknik keyword ini dikelompokan atau digolongkan menjadi 2 jenis berdasarkan pada manfaat dan tingkat kebutuhan para pencari informasi yang mereka cari pada mesin pencari, seperti penjelasan dibawah ini.

    Kata Kunci Umum : 

    Kata kunci jenis ini dapat dijangkau dan mudah di perguanakan oleh para pencari informasi pada sebuah artikel yang sudah kita buat yang pada pembuatan kata kunci tidak terpaut dengan sub tema yang sudah di buat atau kata lain para pengguna bebas bisa mencarinya, Contoh : "Cara Meningkatkan Kecepatan Internet", " Download Mp3 Gratis", "Download Film Gratis" dan lain sebagainya.

    Kata Kunci Khusus : 

    Dari penggunaan kata kunci ini memiliki target pengunjung sesaui dengan infomrmasi yang kalian buat pada blog atau situs yang kalian miliki dan hanyak di butuhkan oleh para pencari terntentu saja sebagai contoh adalah : "Cara Memperbaiki Android Realme 5", "Realme 5 Bootloop", "Realme 5 Lemot", dan lain sebagainya.

    Penutup

    Kata Kunci atau Keyword merupakan teknik dasar pada sebuah situs atau website baik itu blogger atau wordpress untuk memperbanyak pengunjung dengan keyword yang mereka cari, dan bisa lebih baik lagi jika diperguanakn untuk keperluan Digital Marketing sebagai cara untuk melihat apa yang kalian promosikan sebagai hasil dari marketing untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya, terimakasih sudah mencari artikel ini dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya, jangan lupa share dan komentar pada artikel ini dikolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artiel ini.

    Posting Komentar

    0 Komentar