Gempa Dahsyat Taiwan, Raksasa Chip Boncos Rp 1,5 Triliun

 

TSMC
TSMC

Last Young Boy - Dampak dari gempa di negara Taiwan, raksasa Chip negara tersebut yaitu TSMC, mengatakan gempa dahsyat yang menghantam negara Taiwan beberapa saat lalu berdampak pada sektor bisnis.

TSMC telah memprediksi kerugian sampai dengan T$ 3 miliar atau setara dengan Rp 1,5 triliun pada quartal kedua ini (Q2) 2024, imbas dari gempa di negara Taiwan ini adalah yang terbesar sejak 25 tahun terakhir.

Kerugian

Bencana ini juga diramalkan akan membuat marin perusahaan chip asal Taiwan ini anjlok 50 basis poin pada Quartal mendatang, hal tersebut diungkapkan Daam Dokumen Bursa Saham Taiwan.

Evakuasi Alat Canggih

Lanjutnya, TSCM telah menegaskan gempa ini tidak berdampak pada kerusakan fasilitas pabriknya, mesin-mesin canggih penunjang produksi chip juga tidak mengalami gangguan yang signifikan, kendati demikian perusahaan terbesar chip asal Taiwan ini telah melakukan evakuasi di beberapa fasilitas pabriknya selama terjadinya gempa, hal ini juga menyebabkan terjadinya hambatan dalam proses produksi.

TSMC ( Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited ) adalah produsen chip kelas atas yang melayani pesanan pada klien besar seperti Apple, Nvidia, AMD, Qualcom, MediaTek, Broadcom, dan juga Intel.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak